Bangunan Rumah Mewah diduga tidak memiliki SIMB

Deli Serdang,  IvoryNews.co.id

Pembangunan rumah mewah yang terletak di Jl. Mesjid ,Dusun II Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang ; diduga tidak memiliki Surat Ijin Mendirikan Bangunan (SIMB). Hal ini diketahui dari pantauan awak media di lokasi pembangunan rumah tersebut , dan ketika ditanyakan kepada Pengawas bangunan yang bernama Bambang (45) mengatakan bahwa pengurusan SIMB sudah dilakukan lewat Kepala Desa karena Surat Tanah  rumah tersebut terdiri dari 3 (tiga) surat dimana keseluruhan tanah seluas +/- 2000 M2 sehingga sekalian mengurus surat tanah diserahkan kepada Kepala desa untuk menjembatani pengurusan SIMB ke Instnsi terkait di kantor Kabupaten Deli Serdang.

Konfirmasi yang dilakukan atas keterangan Bambang , Bapak Kepala Desa Helvetia Sugiarno mengakui adanya pengurusan SIMB atas bangunan rumah mewah tersebut  dan Pak Sugiarno memang berperan menjembatani pengurusannya.

“ Saya memang menghimbau agar ada SIMB, dan selaku Kepala Desa mau membantu menjembatani pengurusan surat- surat tanah dan juga SIMB “ kata Sugiarno.

“ Tapi kenapa sampai sekarang belum juga ada plank SIMB di depan bangunan tersebut… ? “ tanya awak media Ivory News.

“ Itu lah masalahnya sekarang ini…pihak pemilik bangunan udah sulit dihubungi… Bangunan itu pemiliknya Razia Begum, pemilik Rumah Sakit Helvetia dan yang berhubungan dengan saya untuk urusan itu menantunya yang bernama Darma, tapi belakangan ini tidak bisa lagi dihubungi… kabarnya sudah ada orang lain yang membantu mengurus SIMB itu, katanya anggota Dewan “ tambah Kepala desa Sugiarno.

Dengan adanya anggota Dewan dibalik pengurusan SIMB ,namun plank SIMB tidak terpampang di lokasi bangunan maka timbul tanda tanya bagaimana sebenarnya pengurusan SIMB di Kabupaten Deli Serdang dan  siapa anggota Dewan yang disebut- sebut Kepala Desa Sugiarno ?. Pihak pemilik bangunan rumah mewah belum dapat di konfirmasi karena ketika dijumpai tidak berada di tempat… (GSM)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »