Demo mahasiswa USU tolak revisi UU KPK

Medan. IvoryNews.co.id

Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar demonstrasi untuk menolak revisi UU KPK tepatnya di kampus USU, Jl Dr Mansyur, Medan, Jumat (17/3/2017).

Demonstrasi dilaksanakan di Kampus USU, bersamaan dengan Seminar Nasional mengenai Urgensi Revisi UU KPK Nomor 30 Tahun 2002 . Mahasiswa yang berdemonstrasi Saat itu membawa spanduk yang berisikan tentang penolakan revisi UU KPK. Sebuah spanduk berwarna putih disiapkan agar ditandatangani para mahasiswa yang penolak rencana revisi UU KPK.

“Tolak revisi Undang-Undang KPK. Menurut kami, ini pelemahan KPK,” ujar seorang mahasiswa USU.

Tidak Hanya mahasiswa saja,  bahkan sejumlah pengendara yang melintas juga ikut menandatangani penolakan revisi UU KPK, termasuk didalamnya beberapa peserta yang menghadiri seminar tersebut. Demo ini juga mendapat pengawalan dari sekuriti kampus.

Rektor Universitas Sumatera Utara, Bapak Runtung Sitepu sebelumnya menyebut seminar di kampusnya diisi dengan diseminasi revisi UU KPK. Beliau menegaskan tidak ada bahasan soal upaya pelemahan KPK.

“Menurut kami, ini justru memberikan kesempatan kepada para akademisi untuk memberikan masukan. yang  tentu saja berkaitan dengan draf RUU itu. dimana jika RUU dianggap hal-hal yang katakanlah tujuannya melemahkan KPK misalnya, saya kira ini akan mendapat sorotan tajam nanti dari akademisi,” ucap Beliau. (DSM)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »