Honda India Keluarkan Skutik Tak Lebih dari Rp10 Juta

Honda Dio diluncurkan di India dengan harga tidak lebih dari Rp10 juta. (Rajiv6212 via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-3.0))

 

Jakarta, IvoryNews.co.id

Produsen otomotif asal Jepang, Honda resmi meluncurkan salah satu produknya dari segmen skuter matik (skutik) di 2017. Memberi penyegaran kepada Dio, menjadi pilihan Honda yang mana pada versi sebelumnya produsen masih melakukan ritel di Inggris di bawah nama merek Honda Lead.

Dio sendiri merupakan hasil kerjasama Honda Motorcycle bersama Scooter India Pvt Ltd, dan kali ini sesuai dengan peraturan BS IV. Meski begitu, Dio terbaru tetap memperoleh pembaharuan dan fitur terkini.

Seperti dilansir dari IndianAutosBlog, kemunculannya Dio dibekali dengan mesin silinder tunggal 110 cc berpendingin, yang digabunkan dengan gearbox V-matic. Alhasil, kecepatan yang dapat dihasilkan delapan Bhp daya maksimum pada 7.000 rpm dan 8,91 Nm torsi puncak pada 5.500 rpm.

Untuk perubahan eksterior meliputi grafis baru, speedometer, dibenahi apron depan bersama lampu LED, Auto Headlamp On serta soket pengisian daya telepon genggam. Pada kakinya, Honda Dio mendapat roda berukuran 10 inci dan memakai ban tubles. Rem tromol pada kedua ujungnya dan Honda dipatenkan Gabungan Braking System dengan Equalizer.

Sesuai BS IV, Dio terbaru memiliki bobot 103 kg lebih ringan 2 kg dari generasi sebelumnya. Produsen menyediakan Dio terbaru dalam tiga pilihan warna.

Sampai kini produsen baru menyediakan produk terbarunya di India, dengan harga INR49,312 atau jika dirupiahkan tidak lebih dari Rp10 juta. Bila disamakan dengan tanah air, mungkin Dio hampir menyerupai Honda Beat yang mana produsen membandrolnya di atas Rp14 juta-an. (CNN)

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Translate »