4 Hari Gelar Operasi, 2 Hektar Ladang Ganja Di temukan Polres Mandailing

Mandailing Natal– IvoryNews.co.id
 
Polres Mandailing Natal (Madina) kembali menemukan 2 hektar ladang ganja di sekitaran perbukitan Tor Sihite Kecamatan Panyabungan Timur dalam operasi yang digelar selama 4 hari (1- 4/4).

Kapolres Madina AKBP Rudi Ripani SIK di halaman Mapolres menyampaikan , operasi itu dilakukan untuk menindaklanjuti perintah Kapoldasu yang menyatakan perang terhadap Narkoba.

Untuk itu jajaran Polres Mandailing Natal dengan BKO 2 pleton Brimob dari Yonif C Tapsel melakukan penyisiran ke wilayah Perbukitan Tor Sihite Kecamatan Panyabungan Timur dan sekitarnya.

Kapolres mengatakan, seratusan lebih personel itu berhasil menemukan ladang ganja siap panen 792 batang dan 1041 batang bibit ganja dan lokasi kosong untuk penanaman ganja.

Pada hari kedua Selasa (4/4) ditemukan lagi 1.000 batang bibit dan 400 batang ganja siap panen ditambah 2 ha lahan kosong siap tanam di perbukitan Banjar Lancat Kecamatan Panyabungan Timur.

Karena lokasi yang cukup jauh dan terjal ditambah cuaca hujan maka diputuskan untuk membawa barang bukti 400 batang ganja dan 1.000 batang bibit ganja dan sisanya dimusnahkan di lokasi.

Kapolres berharap kepada masyarakat untuk menjalin kerjasama, apabila mengetahui keberadaan lokasi penanaman ganja supaya melaporkan kepada pihak kepolisian karena disinyalir masih ada lagi kebun ganja yang belum ditemukan di wilayah Madina. (Ivo-02)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »