Polisi Tangkap Andi Lala Di Duga Pembunuh Keluarga Riyanto

Medan, IvoryNews.co.id
Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) menetapkan Andi Lala sebagai tersangka tunggal pelaku pembunuhan keji terhadap Riyanto dan keluarganya, pada Sabtu lalu (8/4/17).

 
Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto memaparkan hasil penyelidikan atas kasus ini kepada wartawan di halaman gedung Ditreskrimum Polda Sumut. Selasa (11/4/17).
 
Andi Lala (34), adalah pekerja Tukang Las, warga jalan Pembangunan II, desa Skip, kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang.
 
Jenderal Bintang Satu ini mengatakan, dalam kasus ini kemungkinan ada tersangka lain selain Andi Lala.
 
Sementara itu, Tim Gabungan Polda Sumut, Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Labuhan menemukan 4 (empat) buah HP korban, Laptop, tas sekolah dan kartu SPP serta STNK milik para korban di kediaman Andi Lala. Ucap Wakapoldasu.
 
Menurutnya, dari hasil olah TKP dan alat bukti berupa Keterangan dari saksi dan petunjuk mengarah ke Andi Lala.
 
Sebelum membunuh satu keluarga Riyanto, Andi Lala rental mobil Xenia milik Ucok Gondrong, warga jalan Mesjid II, Lubuk Pakam, beber istri Ucok (Sutini-red) dengan modus akan berangkat ke Parapat.
 
Sementara itu menurut pengakuan Reni Safitri (isteri Andi Lala), Andi Lala akan menjemput Reni di Kampung Pon, Serdang Bedagai pada Minggu (9/2/17), sekitar pukul 02.00 wib, dengan menggunakan mobil Xenia tersebut.
 
Berdasarkan fakta di atas, penyidik uraikan bahwa Andi Lala mengendarai mobil tersebut ke rumah Riyanto (korban-red) di Mabar, dimana salah satu saksi yang merupakan tetangga korban, menyatakan bahwa Riyanto kedatangan tamu yang diduga dikenal oleh korban, pada Sabtu malam sekitar pukul 23.30 wib.
 
Mobil Xenia yang digunakan Andi Lala sudah disita oleh polisi dan polisi menduga ada tersangka lain yang turut membantu Andi Lala. Karena informasi saksi, setelah melakukan pembunuhan, Andi Lala keluar dari rumah korban dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario milik korban dengan kecepatan tinggi. Tandasnya. (Ivo-02)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »