Banjir Bandang di desa Lawetua Kec. Lawe Segalagala

 Aceh Tenggara — IvoryNews.co.id

Hujan lebat yang mengguyur daerah Aceh Tenggara berakibat fatal bagi desa desa di wilayah tersebut . Informasi yang diperoleh dari warga yang berada di tempat kejadian mengatakan ; Hujan lebat pada jam 18 Wib mengakibatkan rumah rusak parah, Gereja, Kantor Polsek juga rusak parah dan becak, mobil dan motor terbawa hanyut. Sepertinya jalur hubungan darat menjadi terganggu karena jalan penghubung total tidak bisa digunakan lagi. Oleh karena situasi yang memprihatinkan dan tidak tahu bagaimana situasi selanjutnya karena hujan terus dan banjir  sehingga masyarakat mengungsi ketempat aman.

Berita yang diperoleh dari seorang yang lagi dalam perjalanan menuju ke Kutacane dan sedang berada di tempat kejadian, Swangro Lumbanbatu (Kordinator Wilayah I PP GMKI ): “Saya sedang berada di desa  Kayun embelin,  desa yang mengalami banjir dan desa yang terkena banjir lainnya adalah Desa Batu duaratus, Desa Lawetua, Desa Laweloning, semuanya berada di Kecamatan Lawe Segalagala dekat Kutacane , Kabupaten Aceh Tenggara “.

Swangro juga menghimbau kepada Pemerintah agar segera bertindak untuk membantu masyarakat yang terkena musibah tersebut. Mengingat situasi yang cukup memprihatinkan agar masyarakat juga memberi bantuan … (Red- Sumber Edwin Napitupulu)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »