Bangun Kesadaran Siswa, Sat Lantas Polres Temanggung Lakukan Dikmas.

Temanggung– IvoryNews.co.id 

Sat Lantas Polres Temanggung, Jawa Tengah, menggelar kegiatan pelatihan baris berbaris dan Dikmas Lantas terhadap siswa SMK Negeri 1 dan SD Negeri 1 Jampiroso Temanggung.

Bertempat di halaman SMK Negeri 1, Kasat Lantas AKP Supadi didampingi Kanit Dikyasa Polres Temanggung Iptu Sri Suryani menyampaikan tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu-lintas.

“Jangan lupa selalu memakai helm dan ingatkan kepada orang tua agar patuh terhadap peraturan lalu-lintas,” kata Kasat Lantas, Rabu (19-04-2017).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang keselamatan dan budaya tertib berlalu-lintas terhadap anak-anak sekolah sejak usia dini dan pentingnya penggunaan helm, dengan harapan para pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu-lintas.

“Mematuhi peraturan lalu-lintas dapat menciptakan Keamanan, Selamat, Tertib dan Lancar  Lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dan dapat mengurangi angka fatalitas kecelakaan di jalan raya,” ujarnya.

Kanit Dikyasa menambahkan, bahwa kegiatan ini dipandang positif oleh para orangtua siswa juga guru dan bertekad akan selalu mengglorifikasikan pelopor keselamatan dengan seluruh lapisan masyarakat  “ Menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor  1 ”…(RM)

 

Mungkin Anda Menyukai

Translate »