Aktor Malaysia Berdalih Mencari Disc Jokey

Deli Serdang, Kuala Namu –IvoryNews.co.id

Wadir Ditres Narkoba Poldasu AKBP Yossi Runtukahu didampingi Kasubdit II AKBP Hilman Wijaya ,menginterogasi tersangka Benjy, yang mengaku artis di Malaysia.
Pasca ditangkap petugas Customs Narcotic Team (CNT) Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Type Madya (KPPBC TMP) B Kuala Namu International Airport (KNIA) dan Tim K-9 Kanwil DJBC Sumut di Terminal Kedatangan Internasional KNIA, Selasa (18/4/17) malam, Khaeryll Benjamin alias Benjy (38) warga Petaling Jaya Malaysia, yang mengaku sebagai salah satu aktor di Malaysia,… terancam 5 tahun penjara.

Di Mapoldasu, Selasa (25/4/17), Wadir Ditres Narkoba Poldasu AKBP Yossi Runtukahu didampingi Kasubdit II AKBP Hilman Wijaya mengatakan, pihaknya melakukan penyidikan setelah menerima pelimpahan dari Bea Cukai KNIA. Berdasarkan hasil penyelidikan, pihaknya menerapkan Pasal 113 Subs Pasal 112 Undang-Undang (UU) No 35 Tahun 2009, tentang Narkotika, terhadap tersangka.

AKBP Hilman Wijaya menambahkan, dari hasil penyelidikan, diketahui barang bukti yang disita dari tersangka seberat 4,5 gram. Dalam kasus itu, tersangka dijerat sebagai pemakai Narkotika dan terancam hukuman penjara selama 5 tahun. Namun begitu, akunya, pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam terhadap tersangka.

Selama proses penyelidikan tersangka, katanya, penyidik sudah berkoordinasi dengan Konsulat Jenderal Malaysia. Dari koordinasi itu diketahui, tersangka pernah dituntut hukuman mati pada tahun 2010 atas kasus yang sama di Malaysia, namun dalam proses persidangan tersangka dibebaskan.

Setelah ditimbang, berat sabu yang diamankan dari tersangka bukan 14 gram, melainkan 4,5 gram. Sementara sisa 9,5 gram lainnya adalah plastik bungkusannya.

Ketika diwawancara, tersangka Benjy mengaku pernah melakoni praktik meracik sabu sejak tahun 2005-2007. Menurutnya, praktik itu dilakoninya untuk memenuhi biaya pengobatan penyakit kanker yang diderita ibunya hingga meninggal dunia. Namun akunya, kegiatan meracik sabu yang dipelajarinya dari internet itu tidak lagi dilakoninya sejak tahun 2007.

Kedatangannya ke Medan untuk mencari disc jokey berbakat untuk diorbitkan di Malaysia. Diakui, sabu itu dibawa dari Malaysia untuk dikonsumsinya selama di Medan. Masih menurut ayah satu anak ini, sabu itu selama ini dikonsumsinya agar kondisi fisiknya tetap fit selama melakukan pekerjaannya. (Ivo-02)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »