Dinas Perkim Kota Binjai siap menindak Bangunan yang tidak ada SIMB

Binjai — IvoryNews.co.id

Bangunan Rumah Toko sebanyak 15 unit, yang terletak di Jl. Umar Baki Kelurahan Limau Sundai , Kecamatan Binjai Barat ,hingga saat ini belum memiliki Surat Ijin Membangun Bangunan (SIMB). Setelah pemberitaan Media Online IvoryNews.co.id tanggal 24 -2-2017 yang lalu ,pihak developer atau pemilik bangunan masih merasa belum berkewajiban untuk mengurus SIMB ,hal ini dimungkinkan karena pemilik bangunan memiliki backing /orang kuat sehingga pihak aparat merasa sungkan untuk menindak atau melakukan tindakan tegas.

Ketika dilakukan konfirmasi kepada Ir. Darianto Bangun M.Si selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Penataan Bangunan di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukinan Kota Binjai, perihal bangunan yang di Jl. Umar Baki, diperoleh informasi bahwa pemilik bangunan sudah dipanggil dan sudah datang ke kantor namun belum mengurus SIMB.

“ Kami sudah memanggil pemilik bangunan, Panggilan I atau istilahnya Tilang I pada tanggal 18-4-2017 dan Tilang II pada tanggal  26-4-2017 . Sekarang mau dibuat Tilang III…tinggal ditandatangani “ kata Darianto Bangun.

“ Jika Tilang III , pemilik bangunan belum juga mengurus SIMB…apa tindakan bapak..?” tanya awak media .

“ Kita akan buat surat Panggilan dan Pemberitahuan untuk melakukan pembongkaran sendiri bangunannya. Dan jika pemilik bangunan tidak mau membongkar sendiri maka kami akan mengusulkan kepada Bapak Walikota agar dikeluarkan Surat Perintah Bongkar… dan berdasarkan Surat Perintah Bongkar tersebut kami melaksanakannya dengan dibantu Satpol PP.” Tambah Darianto Bangun.

Dalam keterangannya Darianto Bangun tidak menjelaskan kenapa Bangunan Ruko di Jl. Umar Baki ,sudah hampir selesai dibangun tetapi tidak dilakukan tindakan peringatan ataupun ditindak tegas padahal SIMB tidak ada , hal ini dimungkinkan karena kurangnya pengawasan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Binjai ,ataupun ada oknum tertentu yang menutupi agar tidak dilakukan penindakan ,karena ketika dijumpai  Suminarto yang mengaku pengawas bangunan mengarahkan agar menjumpai AHOK sebagai orang yang menurus ijin bangunan… (GSM)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »