Strategi mewujudkan Penegakan Hukum yang Profesional dan Berkeadilan

Medan, — IvoryNews.co.id
 
Polda Sumut melaksanakan Pembukaan Rakernis Fungsi Reskrim sejajaran Polda Sumut TA. 2017. dengan Tema dari Rakernis Reskrim “ Strategi Mewujudkan Penegakkan Hukum yang Profesional dan Berkeadilan “ kata Kasubbid Penmas AKBP.MP.Nainggolan. senin (22/5/17).

Dalam acara tersebut, hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Dr. H.Rycko Amelza Dahniel, MSi, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH, Pejabat Utama Polda Sumut dan peserta Rakernis yaitu Para Wadir Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Dit Narkoba, para Kasubbid, para Kabag, Ka SPKT Polda Sumut, Kasubbid Gakkum Ditlantas Polda Sumut, Kasubbid Gakkum Dit Pol Air Polda Sumut, Para Kasat Reskrim / Narkoba, Kasat Tahti dan Kasat Lantas Polrestabes Medan. Rakernis dilaksanakan selama dua hari mulai hari Senin s/d Selasa tanggal 22 s/d 23 Mei 2017.

Dalam sambutannya, Kapolda mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personel pengemban fungsi reskrim Polda Sumut dan jajaran atas pelaksanaan tugas yang baik selama ini dan juga ber- terimakasih kepada Panitia dan Narasumber dengan terlaksananya rakernis ini. 

 
Tujuan dilaksanakannya rakernis ini untuk memberdaya-gunakan keseluruhan sumber daya yang dimiliki dari suatu perencanaan yang menjadi keputusan, untuk menghasilkan suatu penegakkan hukum yang professional dan berkeadilan, dalam bentuk kuantitatif  dan kualitatif dengan waktu yang relatif singkat. 
 
Kapolda juga mengatakan kepada peserta rakernis sebagai berikut :
1. Manfaatkan untuk menyampaikan kebijakan pimpinan dibidang fungsi Reserse sebagai salah satu fungsi utama Kepolisian.
2. Untuk menyamakan persepsi, menyusun rencana tindak lanjut, sehingga kita memberikan rasa aman dan kepastian hukum dan bisa memberikan rasa keadilan bagi masyarakat. 

Mengucapkan terimakasih kepada jajaran reserse atas prestasi yang diberikan selama tujuh bulan memimpin Polda ini terutama kepada Reserse Krimum yang telah berhasil mengungkapkan kasus-kasus yang menonjol yang menjadi berita utama di beberapa media baik cetak maupun elektronik. Untuk menjadi seorang Reserse harus mempunyai keberanian.

 
Kepada Reserse Kriminal Khusus saya juga mengucapkan terimakasih atas kinerjanya yang sudah melakukan pengungkapan penyelundupan bawang merah, bawang putih dan cabe merah dan juga meminta penindakan dibidang pengrusakan lingkungan hidup. 
 
Selanjutnya, untuk Reserse Narkoba dan jajaran saya juga mengucapkan terima kasih karena telah melakukan tindakan tegas terhadap para bandar dimana 11 bandar narkoba sudah ditembak mati, narkoba adalah musuh utama Polda Sumatera Utara dengan tiga alasan yaitu melanggar agama, merusak kesehatan dan melanggar hukum. 
 
Dari 10 laporan para Kapolres sejajaran 7 s/d 8 kasus adalah kasus narkoba, menurut Bareskrim yang kita ungkap hanya 30 % namun selama saya bertugas di Polda ini terjadi peningkatan keberanian dan kemampuan anggota dalam menangkap para bandar narkoba diwilayah Sumatera Utara. 
 
Kapolri juga sudah banyak memberikan apresiasi kepada Reserse Polda Sumatera Utara baik Krimsus, Krimum dan Narkoba yang telah berhasil dalam mengungkap kasus yang menonjol, dan menangkap para bandar narkoba, tingkatkan semangat dan motivasi anggota dalam bekerja dan melaksanakan tugas dilapangan. Tandasnya. (Ivo-02)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »