Beberapa orang meninggal setelah 2 serangan Teror Potensial di London

London, — IvoryNews.co.id
Sebuah mobil menabrak sekelompok orang di London Bridge dan yang lainnya ditikam di Pasar Borough terdekat.
Oleh Jesselyn Cook, Sebastian Murdock
Sebuah mobil membelok ke kerumunan di London Bridge dan orang-orang menusuk orang-orang di Pasar Borough di dekatnya pada hari Sabtu.  Lebih dari satu orang tewas dalam serangan tersebut, dan lebih dari 20 lainnya dikirim ke rumah sakit di seluruh kota, kata polisi.

Ini adalah ketiga kalinya dalam waktu kurang dari tiga bulan bahwa Inggris telah terkena serangan teroris potensial
Inggris terguncang dari kekerasan sekali lagi setelah sebuah kendaraan menabrak kerumunan pejalan kaki di Jembatan London, menewaskan banyak orang, dan penembakan terjadi di Pasar Borough terdekat. Polisi sedang menyelidiki insiden tersebut karena serangan teror, kata Perdana Menteri Inggris Theresa May.

Setelah membajak sebuah van ke kerumunan pengamat, penyerang melarikan diri dari kendaraan dan mulai menusuk para pengunjung Pasar Borough di dekatnya, lapor The Washington Post dan Reuters.

Saksi mata mengatakan kepada The Associated Press bahwa seekor van putih memukul enam orang di jembatan pada hari Sabtu. Seorang saksi di tempat kejadian menggambarkan mayat-mayat “berserakan di atas trotoar.” Lebih dari satu orang telah meninggal, polisi mengatakan kepada HuffPost Inggris dan BBC.

Sedikitnya 20 korban telah diangkut ke enam rumah sakit yang berbeda di kota tersebut, London Ambulance Service melaporkan sekitar pukul 02.30 waktu setempat hari Minggu. Lebih banyak orang dirawat di tempat kejadian dengan “luka kurang serius,” kata layanan tanggap darurat.

Holly Jones, seorang reporter untuk BBC yang berada di jembatan pada saat kejadian, mengatakan bahwa mobil tersebut melakukan perjalanan dengan kecepatan tinggi.

“Dia membelokkan ke kanan saya dan kemudian memukul sekitar lima atau enam orang. Dia memukul sekitar dua orang di depan saya dan kemudian tiga di belakang, “kata Jones,

Beberapa saat kemudian, dua orang ditikam di sebuah restoran di Borough Market saat seorang pria dengan “pisau besar” masuk, seorang saksi mengatakan kepada CNN. Borough Market adalah salah satu pasar makanan terbesar dan tertua di London.

Jack Applebee, pemilik Pasar Ikan Applebee di Pasar Borough, mengatakan bahwa dia merokok di luar restorannya saat seorang wanita berlari dengan berteriak, “Seseorang sedang berlari menikam orang!”

Dia berlari ke dalam restorannya untuk memperingatkan 50 atau lebih pengunjungnya, Wall Street Journal melaporkan. Beberapa detik kemudian, tiga penyerang muncul di luar jendela bisnis, mengenakan sabuk dengan “tabung hitam di sekitar dada bagian atas mereka,” publikasi tersebut melaporkan.

“Mereka melihat masuk, dan untuk beberapa alasan berbalik untuk melanjutkan perjalanan,” kata Applebee kepada WSJ.

Pihak berwenang memastikan bahwa mereka juga menanggapi laporan penusukan di Vauxhall, area perumahan dan komersial yang terletak lebih dari 2 mil barat daya Jembatan London. Mereka kemudian mengatakan bahwa insiden tersebut tidak terkait dengan serangan di jembatan atau di Borough Market.

Pos media sosial yang tidak diverifikasi menunjukkan kekacauan saat orang bergegas melarikan diri dari area Jembatan London. Video yang diambil oleh penonton menunjukkan kehadiran polisi besar dimana ada “mayat di mana-mana”, menurut saksi mata.

Polisi London menyerbu sebuah bar di dekat Jembatan London, memerintahkan pelanggan untuk naik ke tanah, video diposting ke acara Twitter…(Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Translate »