Polres Pelabuhan Belawan berhasil tangkap Satu lagi Pelaku Pembunuhan Aiptu Jakamal Tarigan

Medan, — IvoryNews.co.id

Pelres pelabuhan Belawan berhasil melakukan penangkapan satu orang lagi atas pembunuhan seorang polisi Aiptu Jakamal Tarigan, yang sebelumnya   telah berhasil menangkap empat orang tersangka lainnya.

Awal dari pembunuhan terhadap Aiptu Jakamal Tarigan bermula dari jum’at 02 juni 2017 pukul 22.30 wib telah terjadi keributan dan perkelahian antar kampung di Jln Serba Guna Ujung daerah pasar IV Dusun IV Desa Helvetia Kec,Medan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang .Pada saat terjadinya keributan dan perkelahian tersebut korban Jakamal Tarigan berusaha melerai perkelahian dua kelompok tersebut dan menyuruh kedua kelompok untuk dapat menahan diri dan mundur kembali kerumah masing masing. namun kelompok malah maju untuk menyerang korban,lalu saat itu korban mengeluarkan senjata api dan menembakkan keatas untuk memberi peringatan ke udara sebanyak empat kali ,namun sdr Bapak Ayu berhasil memegang senjata korban dengan tangan kanan dan pada saat itu  Zega memberikan aba aba para pelaku lainnya untuk menyerang korban kemudian sdr Lisman Giawa memukul kepala korban dengan botol lalu  Sozatulo Lembu mengayunkan benda tajam kearah korban.

Pada sekitar pukul 09.30 wib tim gabumgan dari polsek Pelabuhan Belawan, Subdit Jatarantas Polda Sumut dan Sat Reskrim Pelabuhan Belawan, mendapat informasi  keberadaan tersangka Soza Nolo Lembu dirumah saudaranya daerah Batang Toru, namun setelah digeledah pelaku tdk ditemukan. Berdasarkan informasi dari keluarga pelaku bahwa pelaku pelaku berada di Dusun Aek Samata…. dengan berjalan kaki selama tiga jam tim menuju lokasi dan menemukan pelaku di dalam kamar dengan membawa pisau ditangan kiri. Saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha kabur sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur melumpuhkan pelaku dan saat petugas membawa kerumah sakit untuk pertolongan tersangka meninggal di perjalanan karena kehabisan darah.

Dir krimum Poldasu Kombes Nurfalah mengatakan kepada Watawan masih ada satu pelaku lagi yang masih buron, diminta pada pelaku agar segera menyerahkan diri.
” Masih ada satu pelaku lagi yang masih buron, kita mimta supaya dianya menyerahkan diri sebelum pihak kepolisian melakukan tindakan tegas” tutur Nurfalah kepada awak media.( MM )

Mungkin Anda Menyukai

Translate »