3 Pria Dan 1 Wanita Bersenpi Larikan Tahanan LP Tanjung Gusta

Medan , — IvoryNews.co.id
Sekelompok pria dan wanita bersenjata api serta kelewang beraksi di LP Tanjung Gusta bah film koboi.
Informasi yang di himpun Selasa (20/6), sekelompok pria dan wanita itu berjumlah empat orang dengan mengendarai mobil Avanza warna hitam nomor polisi BL 935 AZ , mereka beraksi di saat umat muslim sedang sahur dalam upaya membebaskan napi rekan mereka secara paksa, sekira pukul 03.15 WIB dini hari.Adegan itu berakhir setelah tersangka berhasil diamankan karena mobil mereka terbalik tidak jauh dari LP  tersebut. Keempat tersangka yang diamankan, yakni, Safarudin alias Mustafa (30) warga Aceh Besar Indra Puri, Yuli (33) warga Biriuen, M.Yusuf (30) warga Biriuen dan Nazar (25) warga Langsa .

Sedangkan dua narapidana (napi) yang mau dibawa kabur dari Lapas Tanjung Gusta, masing-masing Alhadi (30) warga Tapak Tuan, Aceh Selatan, dan Useheni (30)  (mantan polisi 2014) kasus kerusuhan di Aceh.

Polisi saat ini mengamankan enam tersangka dan juga menyita barang bukti mobil dan lainnya. Pengakuan dari seorang tersangka Safarudin alias Safar, bahwa tidakan itu sudah direncanakan dan Selasa dinihari sekitar pukul 03.15 WIB, mereka berangkat dari Lapangan Pasar IV, Klambir V menuju rutan Tanjung Gusta mengendarai mobil Avanza warna hitam BL 935 AZ.

Setiba di depan rutan, satu tersangka turun dari mobil langsung menodongkan senjata kepada penjaga lapas lalu melemparkan tali tambang ke dalam lapas.

Selanjutnya, dua napi dari dalam lapas keluar langsung masuk ke dalam mobil. Dengan gerak cepat, saat melarikan diri, penjaga lapas melihat langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka dan  saat dilakukan pengejaran, mobil terbalik sehingga  semua pelaku dapat diamankan.Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Hj Trila Murni SH, ketika di konfirmasi wartawan melalui telepon selular membenarkan kasus itu. “Kita bersama personel turun ke lokasi masih melakukan lidik,” pungkasnya. (Jol)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »