Polda Sumut Melaksanakan Sholat Ied Idul Fitri 1438 H di Lapangan KS. Tubun

Medan , — IvoryNews.co.id
Polda Sumut melaksanakan kegiatan Sholat Ied Idul Fitri 1 Syawal 1438 H/2017 di Lapangan KS Tubun Markas Polda Sumut pada hari Minggu (25/06/2017). Pelaksanaan Sholat Ied tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel M.Si beserta Istri Ny. Ningrum Rycko, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH. beserta istri serta turut didampingi para pejabat utama Polda Sumut yang beragama Islam.
Selain dihadiri oleh pejabat dan personil yang beragama Islam, juga dihadiri oleh masyarakat yang bermukim disekitar Mapolda Sumut dengan jumlah jamaah yang hadir berjumlah kurang lebih 1000 orang. Perayaan Sholat Ied tersebut mengambil tema kegiatan; “Dengan hikmah Ramadhan dan Idul Fitri kita tingkatkan keimanan guna mewujudkan personil Polri yang profesional, modern dan terpercaya”.

Kasubbid Penerangan Masyarakat menjelaskan kepada wartawan yang bertindak sebagai Imam Sholat Dr. Dom Rico Sayudi dan Khotib dalam kegiatan tersebut adalah Ustad Drs. Haji Amhar Nasution, MA. dari Fakultas Kedokteran USU Medan.
“Selesai pelaksanaan acara Sholat Ied, dilanjutkan dengan acara Halal Bilhalal Kapolda Sumut dengan para personil Polda Sumut di Lobby Adhi Pradana dan Aula Tribrata Mapolda Sumut,” ujar AKBP Nainggolan.
Dalam khotbah yang disampaikan oleh Khotib Ustad Amhar, mengungkapkan rasa syukurnya Kapolda Sumut Irjen Rycko dipenghujung masa jabatannya dapat mengemban tugas dengan baik dan berhasil mempersatukan umat di Sumatera Utara.
“Selama Irjen Rycko bertugas di Sumut, beliau selalu merangkul setiap umat yang ada di Sumut sehingga tercipta kedamaian dan keharmonisan ditengah kemajemukan masyarakat Sumut,” ujar Ustad Amhar.(MM)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »