Tebingtinggi, — IvoryNews.co.id
Dalam memperingati 1 abad Hari Jadi Kota Tebingtinggi dilaksanakan sederhana. Ini diawali dengan ziarah ke makam pendiri Tebingtinggi, Datuk Bandar Kajum di Kelurahan Tebingtinggi Lama, dipimpin Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan bersama dengan segenap unsur FKPD, pimpinan DPRD dan SKPD Pemko Tebingtinggi, Sabtu (1/7/2017).
Acara dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa DPRD dengan agenda tunggal Peringatan Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 100 dipimpin Ketua DPRD M Yuridho Chap dihadiri 12 orang anggota DPRD dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) diwakili Asisten Bidang Kesra, OK Zulkarnaen.
Gubsu juga menyampaikan, peringatan Hari Jadi ke 1 abad ini layak untuk disyukuri kepada Allah SWT atas segala keberhasilan yang telah dicapai.
“Apa yang telah dicapai saat ini bukanlah kerja perorangan, melainkan kerjasama semua komponen masyarakat. Hal ini harus tetap dijaga, dilestarikan serta dikembangkan dan jangan cepat berpuas diri,” imbuh Gubsu.
Pada kesempatan itu, Gubsu juga mengingatkan bahwa posisi Kota Tebingtinggi yang sangat strategis sebagai lintasan untuk wilayah timur dan selatan, dapat dimanfaatkan dengan menyiapkan sarana dan prasarana bagi investor.
 “Kini semua daerah berlomba-lomba menarik investor untuk berinvestasi dengan menyiapkan berbagai kemudahan. Seperti memperoleh perijinan dan faktor utama pendukung adalah masalah keamanan,” ujar Erry.
Gubsu menyampaikan, bahwa dukungan pihak swasta sangat diharapkan untuk mempercepat pembangunan di daerah-daerah sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.
Sidang istimewa paripurna memperingati Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 100 tahun itu juga dihadiri para mantan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Ketua DPRD Tebingtinggi, Sekdakab Serdang Bedagai (Sergai), serta pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh masyarakat dan memberikan bantuan….(HN)