Hasil sidak hari pertama pasca libur Lebaran 2017, Aher klaim 100 persen PNS di Jabar masuk kerja

Bandung , — IvoryNews.co.id
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengklaim, tingkat kehadiran PNS yang ada di lingkungan Sekretaris Daerah Jabar mencapai 100 persen. Kehadiran itu cukup baik, hal itu sebagai titah dari Menpan RB Asman Abnur.

Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan mengatakan, ‎dari total 766 orang yang berkantor di Gedung Sate, Kota Bandung, 12 cuti. Sedangkan sisanya masuk normal pasca libur Lebaran 2017.

“‎Untuk PNS yang di Gedung Sate total ada 766 seluruh hadir. Ada 12 yang cuti, tapi itu cutinya cuti hamil dan melahirkan, itu kan tidak apa-apa yang kita anggap hadir,” katanya di Bandung, Senin (3/7).

Aher menyampaikan itu usai melakukan sidak ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jawa Barat. Sidak itu dilakukan untuk memastikan pelayanan publik bisa kembali normal pasca libur panjang.

Sidak pertama, Aher mengunjungi Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat di Jalan Sumatera Kota Bandung. Dalam sidak itu, dia tidak menemukan adanya PNS yang absen di hari pertama masuk.

Kemudian dilanjutkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan pantauan, dari 402 ada 400 pegawai Disdik Jabar hadir di kantor sementara sisanya sedang bertugas mendampingi siswa mengikuti olimpiade di Pekanbaru.‎

“Jadi termasuk hadir seluruhnya,” ucap Aher.

Dia menilai, kehadiran pada hari pertama kerja ini terbilang bagus. Para ASN memperlihatkan komitmennya bekerja sebagai pegawai pemerintah.

“Ini ditoleransi karena sakit, tugas belajar di luar dan cuti sah secara hukum. Jadi dianggap hadir secara keseluruhan,” tuturnya….(Red)

sumber: merdeka.com

Mungkin Anda Menyukai

Translate »