Polisi Tangkap Ibu Bayi yang membuangnya

Kalimantan Tengah ,–- IvoryNews.co.id
Pembuang bayi yang ditemukan di perkebunan kelapa sawit Blok 107 Divisi IIB Bedeng Utara PT BSK I, Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah pada Jumat 30 Juni 2017, terungkap. Pelaku sudah ditangkap anggota Polres Kotim pada Senin (3/7/20/7) malam.
Pelaku merupakan ibu dari bayi itu. Namun, hingga Selasa (4/7/2017), pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi terkait penangkapan pembuang bayi tersebut.  Pihak kepolisian beralasan masih melakukan penyelidikan.
Namun, Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar mengakui, sudah meringkus pelaku dan kini, pelaku dalam pemeriksaan intensif.
“Akan segera kami informasikan kalau pemeriksaan sudah rampung. Yang pasti pelaku sudah kami amankan dan dalam pemeriksaan intensif,” tutur Muchtar, Selasa (4/7/2017).
Sebelumnya, warga Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),Kalteng digemparkan dengan penemuan sesosok bayi laki laki dikerubungi semut yang baru lahir di areal perkebunan kelapa sawit, Blok 107 Divisi IIB Bedeng Utara PT BSK I, Jumat 30 Juni 2017. Bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh dua warga yang sedang mencari jamur, yakni Sayen dan Ogit.
Mereka pun penasaran dan memeriksanya. Ketika sampai di keranjang itu, mereka kaget karena di dalamnya berisikan seorang bayi masih merah dengan kondisi tali pusar masih menempel. Keduanya berteriak minta tolong, hingga tiga teman datang. Salah satu di antaranya yang bernama Rina mengevakuasi bayi tersebut dan membawanya ke mes untuk dibersihkan.
Setelah itu, mereka melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian dan membawanya ke Puskesmas Telawang. Polisi yang datang pun kembali merujuk bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit, untuk diberikan perawatan intensif….(Red)
sumber : OkeZone News

Mungkin Anda Menyukai

Translate »