Mantan Polwan Di Tangkap Petugas Gabungan TNI Kodam I/BB

Medan , — IvoryNews.co.id
Seorang oknum Polwan yang sudah di PTDH pada tanggal 23 April 2016 melalui Sidang Komisi Kode Etik Polres Serdang Bedagai pada hari Senin tanggal 03 Juli 2017 sekitar pukul 10.00 Wib diamankan Petugas Gabungan TNI Kodam I/BB disebuah rumah kosong komplek Abdul Hamid pada saat pengosongan  rumah dinas dan razia narkotika.
Mantan Polwan tersebut, ditangkap pada saat Kodam I/BB melaksanakan giat razia dan pengosongan rumah di Asrama Kodam Abdul Hamid Nasution Jalan Medan- Binjai, dan menemukan 2 orang laki- laki dan wanita sedang berada di Komplek Asrama Blok H 9A.
Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP. Nainggolan mengatakan, kedua orang tersebut dicurigai sebagai pengguna narkotika sehingga pada pukul 18.00 Wib diserahkan ke BNNP Sumut dan dari hasil tes urine keduanya positif mengandung zat Amphetamine dan Methapetamine.
Adapun identitas kedua orang tersebut adalah Desi Natalia Br Simatupang (34) warga Asrama Kodam Abdul Hamid Nasution No. H 27A, pekerjaan terakhir Polisi Wanita dan Kesatuan terakhir Polres Sergai (sudah di PTDH bulan April 2016) dan temannya Ade Anpahri (29) Asrama Kodam Abdul Hamid Nasution Blok H9A.
Menurut keterangan Ade rumah tersebut adalah rumah kakeknya yang merupakan pensiunan TNI dan Desi Natalia Br Simatupang merupakan tetangganya dan mereka rencananya akan pergi ke Binjai.
Dari hasil pengecekan mantan Polwan tersebut telah di PTDH berdasarkan Putusan Sidang Kode Etik Profesi Polri Nomor : PUT KKEP/03/IV/2016/KKEP tanggal 23 April 2016 karena mantan Polwan tersebut tertangkap mengkomsumsi narkoba pada tanggal 24 Desember 2012 dan dijatuhi hukuman empat tahun penjara di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam berdasarkan kutipan Putusan Perkara Pidana Nomor : 350/PID.B/2013/PN.LP.SR tanggal 11 Juni 2013. Pungkas Nainggolan. (Jol)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »