Forum Guru Besar Antikorupsi: Jokowi Bisa Minta DPR Setop Angket KPK

Jakarta — IvoryNews.co.id
Forum Guru Besar Antikorupsi menilai, Presiden Jokowi bisa berkomunikasi dengan Pimpinan Partai Politik untuk menghentikan hak angket KPK di DPR.
“Saya pikir itu bisa saja mempengaruhi, tapi tentu saja kalau dikatakan ini adalah wilayah kami , bagaimanapun juga harus bisa memahaminya. Tapi beliau (Jokowi) didukung partai yang cukup dominan, ya tentunya bisa saja mempengaruhi,” kata Juru Bicara Forum Guru Besar Antikorupsi Asep Saefuddin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/7/2017).
Pemerintah memang sangat memahani, hak angket KPK yang digulirkan DPR sepenuhnya hak legislatif. Di sisi lain, Pemerintah tetap ingin segala hal yang akan dilakukan harus berujung pada kebaikan dan kemajuan KPK.

Karena itu, segala tindakan yang dilakukan tidak boleh melemahkan KPK. Jangan sampai, hak angket justru menghambat kerja KPK dalam pemberantasan korupsi.

“Jangan sampai hal-hal yang sifatnya untuk pemberantasan korupsi menjadi ter-rem (terhambat) oleh upaya-upaya yang sifatnya pelemahan,” Asep memungkas…(Lip 6)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »