3 orang Buronan DPO ,Ditangkap di Bandara Soekarno Hatta

TANGERANG , — IvoryNews.co.id
Polisi dan petugas keamanan Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menangkap 3 orang terkait kepemilikan berbagai jenis narkoba. Para tersangka merupakan buronan alias masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang sudah lama diincar petugas.

“Tersangka ditangkap tanpa barang bukti. Tersangka yang kami tangkap ini adalah DPO yang kami kejar sejak 3 bulan yang lalu,” kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Arief Rachman, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (6/7/2017).

Ketiga tersangka itu berinisial AFR, IP, dan LK. Tersangka AFR ditangkap lebih dulu saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (30/6) lalu. Saat itu AFR datang menggunakan pesawat dari Banjarmasin.

“Setelah ditangkap ditemukan kunci apartemen yang diduga menjadi tempat penyimpanan narkoba. Anggota langsung melakukan penggeledahan dan menemukan sabu seberat 5 kilogram,” lanjutnya.

Polisi juga menggeledah lokasi lain dan menemukan narkoba jenis berbeda. Sebanyak 16.400 butir ekstasi dan 2.940 butir pil happy five ditemukan di dalam tas di sebuah apartemen di Sunter, Jakut.

Polisi lalu melakukan pengembangan dan menangkap 2 tersangka lainnya. Para tersangka juga menyimpan barang barang haram ini di Bandung, Jawa Barat.

“Di TKP ini kami dapati 753 butir ekstasi yang disimpan di dalam toples,” ucap Arief.

Para tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 UU RI nomor 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara atau hukuman mati.

“Jika narkoba ini tersebar maka akan merusak 96.075 jiwa,” pungkasnya dikutip detikcom.… (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »