Mengherankan…Mobil Patwal Wali Kota Siantar Belum Bayar Pajak

Siantar, — IvoryNews.co.id
Puluhan kendaraan dinas Pemko Siantar dinyatakan belum membayar pajak kendaraan bermotor oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.
Salah satu kendaraan dinas itu yakni mobil Pengamanan dan Pengawalan (Pamwal) Wali Kota Siantar.
Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI disebutkan, mobil yang kerap difungsikan mengawal iring-iringan orang nomor satu di Pemko Siantar tersebut jenis minibus merk Nissan Terrano bernomor plat BK 123 W. Kendaraan dinas itu milik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
Selain itu, tiga kendaraan lainnya yang juga menjadi aset di Satpol PP dipastikan belum membayar pajak kendaraan. Ketiganya yakni dua unit sepeda motor bernomor plat masing-masing BK 8130 W dan BK 2638 W, serta 1 unit mobil pikap bernomor plat BK 9313 T
Diketahui, pembayaran pajak kendaraan untuk empat kendaraan tersebut telah ditampung di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun anggaran 2016.
Menanggapi hal ini salah seorang anggota DPRD, Kennedy Parapat mengatakan hal itu sangat memalukan. Dia membayangkan betapa malunya apabila mobil ditindak saat beriringan dengan Wali Kota Siantar.
“Bagaimana kalau patwal itu ditilang saat mengawal Wali Kota, kan aneh sekali,” katanya, Kamis (6/7/2017).
Pemko Siantar, sambung dia seharusnya menjadi contoh sebagai seseorang taat pajak, bukan malah mencontohkan menjadi yang tidak taat dengan pajak. “Harusnya kan seperti itu,” katanya.
Seperti diberitakan sebelumnya, kendaraan dinas pada Satpol PP yang belum membayar pajak termasuk dalam daftar puluhan kendaraan dinas pada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang lain. ..(Red)
sumber : Heta News

Mungkin Anda Menyukai

Translate »