Bantaran Sungai Deli Menjadi Tempat Penampungan Sampah Warga Suka Mulia

Medan, — punyaberita.com
Kesadaran masyarakat yang tinggal di Bantaran Sungai Deli, kelurahan Kampung Aur, kecamatan medan baru dalam menjaga kebersihan masih rendah. Sampai saat ini banyak warga dan kalangan pengusaha yang kerap membuang sampah dan limbah ke sungai.
Selain itu warga yang tinggal di Bantaran Sungai Deli, tepatnya di jalan Suka Mulia Kelurahan Kampung Aur banyak warga yang mendirikan bangunan di atas bantaran sungai, membuang sampah dan limbah kotoran manusia. Tumpukan sampah tidak bisa lagi dicegah sehingga pemandangan seperti tempat pembuangan sampah umum membuat kelurahan tersebut kelihatan kumuh.
Padahal Pihak Kecematan setempat sudah menyediakan Tempat Penampungan Sampah (TPS) namun kesadaran masyarakat belum mematuhi dan melaksanakan pembuangan sampah pada tempatnya.
Rafi (35) warga setempat yang ditemui di lokasi sungai saat memancing mengatakan pada awak media ivory News, “Memang sungai ini dari dulu selalu saja kotor pak, karena warga di sini selalu membuang sampah langsung ke Sungai Deli ini, karena sangat  mudah cara membuangnya, kalaupun mereka harus membuang ke tempat sampah atau diangkut oleh Mobil kebersihan warga dikenakan biaya. Kalaulah lokasi ini bersih kamikan nyaman memancing di sini pak,” kata Rafi kesal. (handoko)

 

Mungkin Anda Menyukai

Translate »