Penasehat Keamanan Trump: A.S. dan Rusia harus mendiskusikan ‘aturan main’ sebelum melanjutkan perjanjian cyber

 
Washington, — punyaberita.com
“Kita harus berdialog, dan di situlah kita akan mulai”
Penasihat keamanan dunia maya Trump telah melanjutkan keputusan sebelumnya untuk membahas tentang pembentukan unit keamanan cyber yang tidak bisa ditembus dengan mitranya dari Rusia minggu lalu, namun ia mengatakan Washington dan Moskow harus memiliki pemahaman bersama sebelum melakukan kemitraan apapun.
“Saya yakin Presiden Trump benar dalam pernyataannya yang tegas bahwa bahkan dengan negara-negara yang kita memiliki perselisihan atau ketidaksepakatan pun kita memiliki tanggung jawab atas nama rakyat Amerika untuk terus melakukan komunikasi sejauh hal tersebut dapat menghasilkan hasil yang positif.” Penasihat keamanan tanah air Gedung Putih Tom Bossert mengatakan kepada wartawan di luar negeri Air Force One pada hari Jumat.
Sebelum membuat sebuah kemitraan, AS dan Rusia harus melakukan diskusi tentang aturan main, norma dan ekspektasi dari kemitraan ini di dunia maya,” kata Bossert.

“Saya menginginkan aturan main, norma, dan harapan yang sama menjadi bagian dari diskusi saat kami berdialog mengenai peluang potensial tentang keamanan dunia maya di masa depan dengan Rusia,” Mr. Bossert menambahkan, menurut transkripsi Gedung Putih.

Komentar Mr. Bossert ditanyai mengenai tanggapannya tentang pertemuan Mr. Trump dengan Presiden Rusia Vladimir Putin minggu lalu dan rekap Twitternya.

“Putin dan saya membahas pembentukan unit keamanan Cyber yang tak tertembus sehingga hacking dalam pemilihan dan banyak hal negatif lainnya akan dijaga,” Mr. Trump men-tweet awal hari Minggu, hal ini meningkatkan kekhawatiran dari Demokrat dan Republik yang seperti memberikan keterlibatan Rusia dalam pemilihan presiden AS tahun lalu.

 

Mungkin Anda Menyukai

Translate »