Waduh! Gara-Gara iPhone 4s, Apple Kena Gugatan

CUPERTINO – State Farm, perusahaan asuransi besar menggugat Apple atas kebakaran rumah yang diduga disebabkan oleh iPhone 4s yang cacat.

Gugatan diajukan ke Pengadilan Negeri Amerika Serikat (AS) untuk Distrik Barat Wisconsin oleh State Farm dan Xai Thao, salah satu penuntut, yang menderita kerugian atas kebakaran tersebut.

Rincian kejadian yang termasuk dalam catatan keluhan Thao membeli iPhone 4s pada 2014. Namun, tak diketahui apakah iPhone itu didistribusikan melalui App Store atau retail resmi Apple.

Menurut pengarsipan tersebut, pada 1 April 2016, iPhone Thao “Failed”, sehingga menyebabkan kebakaran di rumahnya di kawasan New Richmond, sebuah kota kecil di pinggiran kota yang terletak di pinggiran barat Wisconsin di St Croix County.

Menurut State Farm, penyelidikan awal terhadap perangkat yang diduga failed itu menunjukkan bukti adanya kejadian pemanasan signifikan dan lokal di dekat baterai, serta sisa-sisa korsleting internal. Bunyi keluhan tersebut menyebutkan, tanda-tanda menunjukkan bahwa kegagalan internal menyebabkan kebakaran.

Penggugat berpendapat bahwa tak ada sumber api potensial lainnya yang ada saat itu. Oleh karena itu, baterai itu sendiri menjadi sumber api.

Keluhan tersebut mengklaim bahwa Thao menerima iPhone dalam kondisi baru dan tak merusak atau mengganti baterai. Thao memeliki kebijakan asuransi properti State Farm yang berlaku saat terjadi kebakaran, sehingga mewajibkan State Farm menutupi sebagian dari kerusakan yang berkelanjutan.

Thao juga menanggung biaya out of pocket terkait kebakaran yang tak tercakup dalam rencana asuransinya. State Farm dan Thao meratakan dua tuduhan terhadap Apple, yang pertama menuduh iPhone 4s cacat saat mencapai tangan Thao.

Penyebab kedua, kelalaian Apple pada bagian merancang, membuat, dan menempatkan perangkat yang beredar, seperti dikutip dari Apple Insider, Sabtu (22/7/2017).

Mungkin Anda Menyukai

Translate »