Antisipasi Pelanggaran Disiplin Aparat, Sejumlah Tempat Hiburan Dirazia

punyaberita.com – Untuk mengantisipasi peredaran Narkoba dan pelanggaran displin di kalangan TNI, Polisi Militer dari TNI AU, AD, AL dan PROPAM POLDA lakukan razia ke sejumlah tempat hiburan malam di kota Medan, Sabtu (22/07/17).

Sebelum melakukan kegiatan, petugas gabungan terlebih dahulu melakukan apel bersama di halaman markas satuan polisi militer angkatan udara Lanud Soewondo Medan sekitar jam 23:30 WIB.
Komandan Satuan Polisi Milter Angkatan Udara Lanud Soewondo Mayor POM Nicolas Sinaga dalam arahanya yang diwakilkan oleh Kasi Idik Kapten Pom Galih Chandra mengintruksikan agara kesopanan tetap dijaga selama melakukan razia.
“Anggota yang hendak melakukan pemeriksaan hendaklah dilaksanakan dengan cara tegas, sopan. Dan bila ditemukan anggota TNI dan Polri yang berada di lokasi hiburan malam hendaknya dicatat dan di kordinasikan pada kesatuan masing-masing,” ungkap Galih.
“Kegiatan ini dinamakan dengan sandi “Waspada Wira Elang 2017,” imbuh perwira ramah ini.
Tepat jam 00:00 wib petugaspun langsung bergerak ke arah jalan Ngumban Surbakti dan langsung menuju salah satu tempat hiburan dan melakukan pemeriksaan identitas pada para pengunjung.
Namun, sebelum melakulan pemeriksaan, salah seorang petugas Peltu Yusrianto, dengan sopan,sangat tegas melakukan pemberitahuan dengan penggeras suara pada para pengunjung bahwa ada razia .
”Selamat malam para pengunjung sekalian,kami dari petugas gabungan akan melakukan razia dengan sasaran anggota TNI-Polri,” kata Yusrianto.
Pemeriksaan identitaspun dilakukan secara seksama dan teliti. Usai melakukan razia di tempat hiburan malam di sepanjang jalan Ngumban Surbakti, razia dilanjutkan ketempat hiburan malam di inti kota Medan diantaranya, Jalan Ir Juanda, Putri Hijau dan Jalan Kapten Patimura Medan.
Tepat jam 02:00 WIB rombongan kembali ke markas SATPOM AU Lanud Soewondo Medan untuk melakukan apel penutup guna mengakhiri kegiatan tersebut. Dalam razia ini tidak ada anggota TNI-Polri yang diamankan.
Sumber : beritasumut.com

Mungkin Anda Menyukai

Translate »