Lorenzo Belum Oke di Ducati, Abraham: Dovizioso Awalnya Juga Begitu

punyaberita.com – Jorge Lorenzo belum mampu mendapatkan hasil memuaskan di paruh pertama musim bersama Ducati. Rider Aspar Ducati Karel Abraham tak heran dengan peforma Lorenzo.

Pebalap Spanyol itu hanya sekali naik podium di Jerez, sekali tidak finis dan kesulitan khususnya di dua balapan terakhir. Alhasil setelah sembilan balapan, Lorenzo hanya menempati peringkat sembilan klasemen usai mengumpulkan 65 poin, bahkan di bawah pebalap tim satelit macam Danilo Petrucci (66 poin) dan duo Tech 3 Jonas Folger (71) dan Johann Zarco (84).

Dibandingkan dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, Lorenzo jauh tertinggal usai terpaut 58 poin. Dovizoso berhasil tiga kali naik podium, termasuk meraih kemenangan di Mugello dan Catalunya dan kini diperhitungkan sebagai salah satu kandidat juara.

“Jorge memang sedikit kesulitan, tapi aku sudah tahu itu,” ujar Abraham yang dilansir GPOne. “Bagaimanapun dia sudah mencapai sejumlah hasil bagus, seperti podium di Jerez.”

“Sedangkan motornya, kita lihat saja. Dia mulai terbiasa kok. Dovizioso juga kesulitan selama beberapa musim dan sekarang dia membalap untuk menang.”

“Lorenzo akan mengunggangi motornya dua tahun dan dia akan terbiasa dengan Ducati. Dia akan semakin cepat dan berada di papan atas,” kata pebalap Republik Ceko itu yakin.

Paruh kedua musim akan bergulir di Brno, Republik Ceko, awal Agustus nanti.

Sumber : detik.com

Mungkin Anda Menyukai

Translate »