Serunya Trek Trail Banyuwangi Ijen Green Run 2017

punyaberita.com,(Banyuwangi) – Lereng Gunung Ijen menyajikan keseruan tersendiri bagi penggemar trail run yang berlaga di Banyuwangi Ijen Green Run 2017, Minggu (23/7/2017). Kombinasi trek yang menantang dan panorama pegunungan yang menakjubkan menjadi suguhan yang mengesankan.

Selepas garis start, peserta telah menghadapi jalur yang menantang. Jalan setapak yang licin, disusul jalur bebatuan hingga tanjakan dengan kemiringan 45 derajat menjadi medan yang harus dilalui para pelari tersebut.

Selain menyuguhkan jalur yang naik turun, peserta juga bisa menikmati landscape yang cukup beragam. Tidak hanya kawasan perkebunan yang rindang, peserta juga disuguhi hutan pinus, rerimbunan bambu, kebun kopi, hutan pinus, melintasi sungai dan sawah yang menghijau.

“Lebih-lebih saat melihat ke depan. Gunung Raung dan Gunung Ijen tampak indah menjulang di hadapan mata,” tutur Firman Arif, penghobi lari asal Jakarta.

Kombinasi antara track yang menantang dan pesona alam yang memukau tersebut, juga dirasakan oleh Abdul Manan. Mantan atlet lari nasional itu mengakui rute Banyuwangi Ijen Green Run ini, memiliki keistimewaan tersendiri.

“Ini tidak hanya mendapatkan (sisi) olahraganya saja, tapi juga dapat hiburan, refreshing dan tantangan sekaligus,” kata pria yang tahun ini memenangi kategori master 15 K.

Hal senada juga diakui oleh mantan pelari nasional Esther Sumah yang terkesan dengan track Ijen. Di lomba ini Esther keluar sebagai juara pertama kategori Open Putri 15 K.

“Saya baru kali ini mengikuti kategori trail run, ternyata benar-benar menyita tenaga dan mental saya.Yang penting mental harus disiapkan, selain endurance (ketahanan-red) juga harus dikuasai. Tapi tahun depan, jika masih diberi kesempatan oleh Tuhan, saya akan ikut lagi,” ucap peraih medali perak lari estafet Pon 2012 di Riau tersebut.

Sumber : liputan6

Mungkin Anda Menyukai

Translate »