Terbaik di Bidang Pelayanan, Bandara Kuala Namu Dapat Penghargaan Skytrax

punyaberita.com –  General Manajer (GM) PT Angkasa Pura (AP) II Cabang Bandara Kuala Namu Arif Darmawan mengaku bangga karena untuk kedua kalinya Bandara Kuala Namu meraih Skytrax dengan sertifikasi bintang 4 yaitu pada 2015-2017 terbaik bidang pelayanan untuk penumpang dan pengguna jasa.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan, Rabu (26/07/2017) usai menerima penghargaan dari Skytrax yang menetapkan Bandara Kuala Namu satu-satunya bandara di Indonesia yang mampu meraih sertifikasi bintang 4.
Menurutnya, penghargaan yang baru diterimanya itu merupakan keberhasilan semua pihak. Dia pun berharap penghargaan ini pemacu peningkatan kinerja yang lebih baik ke depan. “Kami tentunya tidak boleh larut dalam penghargaan tersebut, terus berupaya ke depan dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan meraih sertifikasi bintang 5,” ujar Arif Darmawan.
Menurut Arif Darmawan, rasa optimis pihaknya bukan tanpa alasan dan tak ada yang tak mungkin. Asalkan semua instansi terkait turut mendukung. “Harapan kita ke depan kerjasama yang selama ini terbangun dengan baik harus dipererat lagi,” terangnya.
Sebagaimana diketahui, penghargaan sertifikasi bintang 4 itu diberikan dua pekan lalu. “Selain Bandara Kuala Namu, Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga mendapatkan bintang 3,” kata Arif Darmawan.
Dia menjelaskan kedua sertifikasi ini diberikan berdasarkan penilaian Airline Quality Ranking yang dilakukan Skytrax (suatu lembaga independen yang diakui industri transportasi global).
“Penilaian itu dilakukan dari kemampuan bandara memberikan produk terbaik yang berhubungan langsung dengan konsumen atau penumpang pesawat, termasuk juga layanan dari para staf frontliners di terminal,” tandasnya.
Sumber : beritasumut.com

Mungkin Anda Menyukai

Translate »