Bawa Ganja 26 Kg, Polsek Patumbak Tangkap Kurir Ganja Asal Aceh di Pool Bus Jalan SM Raja Medan

punyaberita.com –  Seorang kurir ganja asal Aceh ditangkap personel Reskrim Polsek Patumbak di salah satu pool bus di kawasan Jalan SM Raja Medan, Rabu (26/07/2017) kemarin. Sebanyak 26 Kg ganja akhirnya gagal dibawa pelaku menuju Palembang, Sumatera Selatan.

Tersangka kurir tersebut adalah H (50), warga Labuhan Batu yang ditangkap setelah polisi menerima informasi masyarakat bahwa ada seorang laki-laki dari Aceh Pidie diduga membawa narkotika jenis daun ganja kering yang akan dibawa ke Palembang.Atas informasi tersebut anggota kepolisian melakukan penyelidikan di seputaran pool bus AKAP/AKDP Jalan SM Raja.
“Saat di salah satu pool bus Jalan SM Raja, anggota mendapati seorang laki-laki yang baru turun dari sebuah angkutan umum dengan gerak-gerik mencurigakan,” ujar Kapolsek Patumbak, Kompol Afdhal Junaidi, Kamis (27/07/2017).
Ketika tas dan koper tersangka diperiksa, ditemukan ganja kering dibalut  lakban sebanyak 26 bal atau berat lebih kurang 26 kg. “Kemudian tersangka dibawa ke Mapolsek Patumbak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.
Hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku hanya sebagai kurir. Profesi itu dilakoninya baru sekali. Dia mendapat upah ratusan ribu rupiah dalam setiap kilogram ganja jika berhasil mengantarnya ke tempat tujuan.“Kalau pengakuan tersangka baru sekali. Dia mendapat upah sepenuhnya kalau ganja itu sudah sampai ke tangan pembelinya,” pungkas Afdhal.
Sumber : beritasumut

Mungkin Anda Menyukai

Translate »