Klopp Inginkan Organisasi Pertahanan yang Lebih Baik dari Liverpool

punyaberita.com –   Juergen Klopp menginginkan pertahanan yang lebih kukuh dari Liverpool. Soal lini serang, pria Jerman itu percaya tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Liverpool kemasukan 42 gol di Premier League musim lalu. Jumlah itu hanya kalah banyak dari Arsenal di enam besar dan yang terburuk di antara tim-tim empat besar.

Catatan itu ingin diperbaiki oleh Klopp, mengingat musim kemarin timnya kerap kecolongan saat mendominasi pertandingan. Sementara dari sisi lini serang, manajer 50 tahun itu percaya situasinya jauh lebih baik.

Perkara memperkuat pertahanan ini pula yang membuat Liverpool mengincar bek tengah Southampton Virgil van Dijk. Tapi transfer sulit terwujud karena Soton tak berniat melepas di bawah harga yang mereka tetapkan, yakni sekitar 60-70 juta pound sterling.

Sementara itu, ‘Si Merah’ sudah mendapatkan Andy Robertson untuk memperkuat sektor bek kiri, yang musim lalu ditempati James Milner. Milner sejatinya berposisi sebagai gelandang.

“Kami harus bertahan terhadap situasi-situasi berbeda-beda dengan lebih baik dan tak memikirkan soal bagaimana kami bisa membuat tim-tim lain gila dengan semua kualitas yang kami punya,” ujar Klopp dikutip Sky Sports.

“Dengan kualitas dan kemampuan dari para pemain, Anda langsung punya opsi-opsi berbeda dalam hal penyerangan. Tapi untuk menjadi tim yang terorganisasi adalah hal utama.”

“Kalau tidak, Anda tak punya peluang. Anda akan mengalami apa yang kami alami beberapa kali, Anda bisa punya penguasaan bola sebesar 80 persen, tapi pada akhirnya kalau mereka punya sebuah situasi maka skornya jadi 1-0,” tambahnya.

Sumber : detik.com

Mungkin Anda Menyukai

Translate »