TMMD Kodim 0209/Labuhan Batu Bersama Dinas Terkait Tinjau Lokasi TMMD di Panai Tengah

punyaberita.com –   Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0209/Labuhan Batu Kapten Inf Darsono bersama Dinas PU Kabupaten Labuhan Batu dan Dinas Perumahan/Pemukiman meninjau lokasi TMMD Kodim 0209/Labuhan Batu yang akan dilaksanakan di Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu.Hadir dalam kesempatan ini Kepala Desa Cinta Makmur serta Kepala Dusun Cinta Makmur.

“Lokasi TMMD nantinya yang akan dijadikan sasaran kegitan TMMD ke-100 Kodim 0209/Labuhan Batu. Direncanakan pembukaan TMMD ke-100 yang dimulai dengan Pra TMMD serta dilanjutkan dengan pembukaan TMMD dalam kurun waktu selama 30 hari,” ujar Inf Darsono dalam siaran persnya, Rabu (26/07/2017).
Kegiatan peninjauan lokasi ini, lanjut Inf Darsono, untuk melihat langsung sejauh mana persiapan pada saat Pra TMMD ke-100 dilaksanakan.”Kegiatan ini akan melibatkan masyarakat Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Tengah dan unsur Polri dari Polres Labuhan Batu. Untuk kegiatan fisik yang akan dilaksanakan diperlukan survei terlebih dahulu,” terangnya.
Untuk sasaran fisik TMMD, yang akan dikerjakan di antaranya pembukaan badan jalan alternatif yang menghubungkan jalan yang ada di Kecamatan Panai Tengah. “Kegiatan ini harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat membuka akses guna percepatan pemerataan pembangunan daerah serta untuk mendorong pertumbuhan perekonomian,” jelas Inf Darsono lagi.
Inf Darsono berharap dalam kegiatan ini semua anggota dan komponen masyarakat yang terlibat memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan. Selain itu, para personel diminta bersama-sama membangkitkan semangat masyarakat. “Karena pada hakekatnya, pembangunan ini adalah untuk kepentingan masyarakat. TMMD merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam rangka membangun Desa. Di mana TNI bersama-sama rakyat bekerjasama dalam pengerjaan sasaran pembangunan fisik yang dikerjakan sehingga masyarakat dapat merasakan kebersamaan dengan TNI,” pungkasnya.
Sumber : beritasumut.com

Mungkin Anda Menyukai

Translate »