Imam Berambut Gimbal Pernah Main Film The Raid, Duel dengan Iko Uwais

punyaberita.com –  Sosok Sofyan Alop menjadi pahan pembicaraan karena suaranya yang begitu merdu saat menjadi imam salat. Pria berambut gimbal ini ternyata pernah ikut main dalam film laga kenamaan: The Raid Redemption.

Pada tahun 2011, Sofyan memberanikan diri untuk ikut casting The Raid. Dia kemudian mengikuti seleksi dan bertemu langsung dengan sutradara Gareth Evans.

“Awalnya gue terinspirasi dari film mission impossible. Akhirnya gue ingin terlibat dalam film action, akhirnya terbawa tuh di mimpi. Berapa hari kemudian mereka buka casting, waktu itu Gareth Evans. Saya datang, casting segala macam,” kata Sofyan mengenai awal mula keterlibatannya dalam film The Raid, Sabtu (30/7/2017).

Dalam film itu, Sofyan berperan sebagai salah satu anak buah kepala geng yang tengah mencari keberadaan Iko Uwais si pemeran utama. Si kepala geng ini adalah orang yang mengucapkan kalimat ancaman ‘jangan tipu-tipu’ yang begitu khas dari film tersebut.

Bersama dengan anggota geng lainnya, Sofyan mengeroyok Iko dalam sebuah scene yang dilakukan di lorong dengan pencahayaan temaram. Iko yang berperan sebagai anggota polisi, memenangkan duel dengan Sofyan cs.

“Iya kita kan satu tim di situ, dia sebagai ketua geng, saya sebagai anak buah. Kita fighting pas di lorong,” kata Sofyan.

“Kita berantem banyak, tapi adegannya gantung karena saya dibuat pingsan. Nah, waktu itu sebenarnya juga ada tawaran main iklan dan striping. Cuman saya ambil film, dan itu film action perdana saya,” sambung Sofyan.

Sofyan tidak memiliki basic ilmu bela diri. Namun dia mengaku cukup sering berolahraga.

“Saya di Indo Barian dan sepedaan juga,” kata Sofyan.

Sumber : detik

Mungkin Anda Menyukai

Translate »