Vettel Menjawab Kritik dengan Pole di Hungaroring

punyaberita.com – Sebastian Vettel merebut pole position GP Hongaria. Keberhasilan itu dinilai jadi jawaban atas kritikan yang dialamatkan pada tim Ferrari.

Vettel keluar sebagai pebalap tercepat dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Hungaroring, Sabtu (29/7/2017). Ia mencatat waktu 1 menit 16,276 detik, di depan rekan setimnya Kimi Raikkonen dan driver Mercedes Valtteri Bottas.

Keluarnya Vettel sebagai peraih pole menunjukkan Ferrari mampu menjawab kritikan. Pasalnya di GP Inggris, kedua pebalap Ferrari mengalami masalah ban yang membuat Vettel hanya sanggup finis ketujuh sementara Raikkonen finis ketiga. Lewis Hamilton yang tampil sebagai pemenang di Silverstone pun berhasil memangkas selisih poin dengan Vettel di klasemen pebalap menjadi satu poin saja.

Vettel senang bisa menjawab kritikan dengan meraih pole di Hungaroring. Targetnya bisa meraih posisi yang bagus tercapai di sesi kualifikasi.

“Ini masih hari Sabtu, jadi tidak ada yang bisa diraih selain posisi terbaik dan kami melakukannya,” Vettel mengatakannya seperti dilansir Sky Sports.

“Ini bagus, terutama setelah (hasil buruk). Selalu ada banyak pembicaraan, tapi pembahasan setelah balapan terakhir terlalu banyak sehingga ada baiknya memberi jawaban di lintasan,” pebalap asal Jerman itu melanjutkan.

Vettel juga berhasil merebut pole lagi di Hungaroring sejak terakhir kali meraihnya pada 2011. Ia memuji kinerja mobil SF70H, namun tetap ingat kalau ujian sesungguhnya akan datang saat balapan berlangsung, Minggu (30/7).

“Balapan terakhir tidak bagus untuk kami. Kami di sini dan mencoba melakukan yang terbaik. Kami senang dengan posisi kami sebagai tim dan terus mengingat di mana kami berada 12 bulan lalu,” Vettel menambahkan.

“Ujian sesungguhnya akan datang besok jadi tidak ada yang dimenangi hari ini, tapi kami sudah sangat senang,” juara dunia empat kali itu menegaskan.

Sumber : detik

Mungkin Anda Menyukai

Translate »