Bukan Inter dan AC Milan, Siapa Rival Utama Juventus Musim Depan?

punyaberita.com – 

Liputan6.com, Jakarta – Siapa rival utama Juventus di Serie A musim 2017/18? AC Milan, Inter Milan? Ternyata bukan dua klub asal Kota Milan itu yang disebut kubu I Bianconeri sebagai rival utama mereka.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut AS Roma-lah tim yang paling berpotensi jadi rival utama mereka dalam mempertahankan gelar scudetto. Roma, kata Allegri, kini menjadi lebih kuat dibanding sebelumnya.

“Musim lalu, AS Roma berhasil mengumpulkan 87 poin, memecahkan rekor mereka. Hal tersebut membuat mereka akan menjadi rival utama kami,” ujar Allegri.

Allegri juga menyebut, secara umum musim 2017/18 akan lebih berat bagi Juventus. Pasalnya, banyak klub mendatangkan bintang-bintang baru.

“Musim ini akan menjadi lebih berat karena rival-rival kami melakukan pembenahan. Memenangi Scudetto tujuh kali beruntun tidak akan mudah. Namun, hal itu merupakan tujuan utama kami,” ujar Allegri kepada Premium Sport.

Allegri menambahkan, “Meski begitu, Napoli, AC Milan, dan Inter Milan juga akan bersaing dengan Juventus memperebutkan Scudetto. Saya juga tidak akan meremehkan Lazio.”

Bertemu di ICC

Juventus sendiri telah bersua AS Roma pada turnamen pramusim, International Champions Cup 2017, di Gillette Stadium, Minggu (30/7/2017). I Bianconeri menang melalui adu tendangan penalti setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Juventus akan melanjutkan turnamen pramusim menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Wembley pada 5 Agustus 2017. Delapan hari berselang, La Vecchia Signora berduel dengan Lazio pada ajang Piala Super Italia 2017 di Stadion Olimpico.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »