Cegah Banjir Jakarta, Pemkot Depok Harap Anies-Sandi Realisasikan Pembangunan Waduk

punyaberita.com –  Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Depok Idris Abdul Somad pada Selasa (1/8/2017) di kawasan Harjamukti, Cimanggis, Depok.

Menurut keduanya, salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan selama lebih kurang sejam itu mengenai pencegahan banjir di Jakarta.

Usai pertemuan, Idris mengatakan, ada beberapa daerah serapan air di Depok yang dapat difungsikan untuk lokasi pembangunan waduk.

Waduk-waduk itu dinilainya dapat berfungsi sebagai tempat pengalihan air sungai-sungai besar di sepanjang kawasan Bogor, Depok, hingga Jakarta.

“Dulu waktu Pak Jokowi masih gubernur DKI pernah terlontar lagi itu wacana pembangunan (waduk) di Depok RRI itu,” ujar Idris.

Menurut Idris, pembangunan waduk di Depok membutuhkan kajian komprehensif yang diharapkan tidak hanya melibatkan Pemprov DKI dan Pemkot Depok, tetapi juga pemerintah pusat.

(Baca juga: Anies-Sandi Diminta Selesaikan Masalah Air di Jakarta)

Idris yakin latar belakang gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan yang pernah menjabat sebagai menteri di kabinet Presiden Joko Widodo itu dapat mempermudah rencana tersebut.

“Alhamdulillah Pak Anies dan Pak Sandi sudah pengalaman komunikasi politik di pusat, di DPR RI. Pak Anies pernah di menteri, Insya Allah bisa memudahkan kita,” ujar mantan dosen di UIN Syarif Hidayatullah ini.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »