Polres Simalungun Sita Puluhan Gram Sabu dan 22 Batang Ganja

punyaberita.com –  Polres Simalungun, Sumatera Utara, berhasil mengungkap 19 kasus tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika selama bulan Juli 2017.

Hal tersebut disampaikan Kasat Resnarkoba AKP MS Ritonga SH, didampingi Kasubbag Humas AKP J Sinaga dan Kaur Bin Ops Sat Resnarkoba Iptu HM Tampubolon saat press release di lapangan Aspol Polres Simalungun, Senin (31/07/2017).
AKP Ritonga menjelaskan bahwa kasus yang berhasil diungkap sebanyak 19 kasus dengan 26 tersangka. Sedangkan barang bukti yang berhasil disita yakni 50,99 gram sabu, 10,15 gram ganja dan 22 batang pohon ganja. Seluruh pengungkapan kasus Narkotika tersebut ditemukan di lokasi yang berbeda.
“Sesuai dengan komitmen Kapolres Simalungun, kita tidak akan toleransi, kompromi terhadap pengguna, pengedar maupun bandar Narkoba di Kabupaten Simalungun,” ujar AKP MS Ritonga.
Kasat Narkoba mengatakan pihaknya tetap akan mengejar apabila ada ditemukan kasus narkotika meskipun di luar wilayah hukum Polres Simalungun. “Kita akan menindaklanjuti meskipun berada di luar wilayah hukum Polres Simalungun,” ungkapnya, seperti dilansir tribratanews.com.
Ia berharap kepada seluruh pihak turut membantu apabila ada yang mengetahui ataupun mendengar peristiwa tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.
Setelah press release terkait pengungkapan kasus, dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti yang dihadiri pelaku, pihak Kejaksaan Simalungun dan kuasa hukum tersangka.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »