Acungkan Jari Tengah ke Demonstran Palestina, Radiohead Tuai Kecaman

punyaberita.com – Sejak beberapa bulan terakhir, Radiohead tengah menjadi sorotan. Selain karena tetap menggelar konsernya di Israel, kini Thom Yorke tertangkap kamera mengacungkan jari tengah di depan demonstran Palestina.

Aksi tersebut dilakukan Thom Yorke saat Radiohead tampil di Glastonbury, belum lama ini. Saat itu, memang terlihat beberapa penonton yang juga mengaku dirinya sebagai aktivis pro Palestina.

Para aktivis tersebut juga tampak membawa berbagai atribut, seperti syal sampai bendera Palestina. Aksi tersebut dilakukan mereka sebagai protes kepada Radiohead yang tetap menggelar konsernya di Israel, beberapa minggu lalu.

Sebelumnya, aksi serupa juga pernah terjadi saat Radiohead tampil di Glasglow, Skotlandia pada 7 Juli lalu.

Seakan tidak terima diprotes, Thom Yorke kemudian mengacungkan jari tengah di hadapan penonton. Aksi tersebut langsung menuai kecaman netizen.

Selain itu, Thom Yorke juga diketahui mengganti lirik lagu legendaris mereka, ‘Creep’. Lirik yang seharusnya, “But I’m a creep// I’m a weirdo
// What the hell am I doing here?// I don’t belong here,” diubah menjadi, “But Im a creep// I’m playing Israel// What the hell am I doing here?// I don’t belong here.”

Dalam sebuah kesempatan, seperti yang dilansir AJ+, Thom Yorke mengungkapkan kekecewaannya terhadap para penggemar yang terus mengecamnya. Ia mengaku memiliki alasan mengapa tetap menggelar konsernya di Israel.

“Bermain di sebuah negara tidak sama dengan mendukung pemerintahannya. Kami tidak mendukung Netanyahu (Perdana Menteri Israel) lebih dari Trump (Presiden Amerika Serikat), tapi kami tetap bermain di Amerika,” ucapnya.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »