Hanya Terpaut 10 Angka, Rossi: Peluang Juara Dunia Masih Terbuka Lebar

punyaberita.com –  Rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, optimis menatap paruh kedua MotoGP 2017 yang akan mulai berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB. Ia yakin kalau peluang untuk menjadi juara dunia masih terbuka lebar.

Ya, MotoGP 2017 memang menjadi salah satu musim yang paling ketat. Bayangkan saja, dari sembilan race yang sudah berlangsung, pembalap yang meraih kemenangan terbanyak, Maverick Vinales (Movistar Yamaha) hanya tiga kali menyentuh garis finis di posisi pertama.

Alhasil, kini persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017 terasa semakin sengit. Marc Marquez (Repsol Honda) yang saat ini memimpin klasemen sementara tidak bisa santai-santai di sisa musim ini.

Pasalnya, The Baby Alien –julukan Marquez– hanya unggul lima angka dari Vinales. Selain itu, rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso yang menghuni posisi tiga juga berhasil mengumpulkan 123 poin.

Sementara itu, Rossi yang menempati posisi empat klasemen mampu meraih 119 poin hasil dari satu kemenangan dan tiga podium. Dengan balapan yang masih menyisakan sembilan seri, bukan tidak mungkin The Doctor –julukan Rossi– bisa menyodok ke posisi puncak di akhir musim.

“Gelar juara dunia masih terbuka lebar dan kami akan bekerja keras untuk selalu berada di podium. Akan sangat penting untuk bisa tampil cepat di sesi pertama,” jelas Rossi, seperti dikutip dari Crash, Kamis (3/8/2017).

Mungkin Anda Menyukai

Translate »