Hadapi MotoGP Republik Ceko, Maverick Vinales Siap Berusaha Tampil 100%

punyaberita.com –  Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku optimis bisa meraih hasil positif kala mengaspal di Sirkuit Brno, Republik Ceko pada pekan ini. Rasa optimis itu diungkapkan Top Gun –julukan Vinales- kala musim lalu dirinya merasa kuat saat tampil di sirkuit sepanjang 5,4 km itu.

Pada MotoGP Repbulik Ceko 2016, sebenarnya Vinales gagal tampil prima setelah harus berpuas diri finis di tempat kesembilan. Memang cuaca yang kurang baik pada musim lalu, itu membuat para pembalap terasa dikejutkan dengan lintasan yang basah. Termasuk sang pemenang yang tak disangka bakal naik podium teratas yakni Cal Crutchlow.

“Di Brno saya selalu mengendarai cukup kencang dan tahun lalu saya cukup kuat, terutama di tempat yang kering, tapi juga kondisi basah saya merasa cukup cepat,” ungkap Vinales, mengutip dari Crash, Jumat (4/8/2017).

Lebih lanjut, Vinales mengatakan perasaannya jelang mengaspal di Sirkuit Brno kini sudah membaik. Ia berjanji akan tampil berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menaikkan posisinya di klasemen pembalap sementara.

“Mari kita lihat. Saya memiliki perasaan yang baik dan ketika Anda berusaha 100%, saya pikir semuanya berjalan dengan baik,” tambah pembalap asal Spanyol itu.

Pembalap berusia 22 tahun itu sendiri saat ini duduk di posisi kedua klasemen pembalap sementara dengan raihan 124 poin. Jarak poinnya dengan sang pemuncak klasemen yakni Marc Marquez hanya berbeda lima poin dengan mengoleksi 129 poin.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »