Kisah Rossi tentang Kenangan Saat Liburan bareng Nieto

punyaberita.com –  Salah satu legenda dunia balap, Angel Nieto, telah meninggal dunia. Ikut berduka, Valentino Rossi pun menuturkan salah satu kenangannya terhadap mendiang.

Nieto mengalami kecelakaan di Ibiza sekitar satu pekan lalu. Akibatnya ia pun kemudian harus mendapatkan perawatan intensif di Policlinico Nostra Signora del Rosario.

Dalam beberapa waktu terakhir kondisi Nieto terus memburuk sampai akhirnya mengembuskan napas terakhir pada hari Kamis (3/8/2017) waktu setempat. Juara dunia 13 kali di kelas 50cc dan 125cc, dengan lima motor berbeda, itu tutup usia di umur 70 tahun.

“Saya punya hubungan baik dengan Angel, juga dengan Fonsi (Nieto, keponakan Angel) dan Pablo (Nieto, putra Angel). Ketika tahu tentang kabar ia kecelakaan, saya sedang bersama Pablo di Tavullia, saya terus berkomunikasi dengannya selama beberapa hari dan tampaknya Angel mulai membaik, tapi sekarang kabar buruknya tiba,” kata Rossi di GPOne.com.

“Ini merupakan sebuah kehilangan besar bagi dunia balap otomotif. Ia merupakan salah satu rider awal di era modern, saya tak pernah melihatnya membalap secara langsung tapi karisma dan keramahannya sudah berkesan sekali kepada saya. Angel takkan memiliki penyesalan dalam hidup, ia senantiasa menjalaninya dengan sepenuh hati. Ia sebenarnya punya DNA ibunya, yang lebih dari 100 tahun, dan (Angel) bisa saja hidup untuk 30 tahun lagi.

“Saya ingat sebuah liburan di Ibiza, ketika kami bersama-sama di sebuah pesta. Saat itu pukul 5 pagi dan saya ingin pulang ke rumah karena sudah lelah, sedangkan ia masih ingin terus menahan saya di sana,” tutur The Doctor.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »