Pengurusan SKCK di Polrestabes Medan Bisa Secara Online

punyaberita.com –  Bagi masyarakat yang ingin mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Polrestabes Medan menyediakan aplikasi khusus. Jadi, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan SKCK bisa dengan cara online.”Saat ini tidak ada lagi yang dipersulit, semuanya dipermudah dan layanan lebih cepat dan efisiensi,” ujar petugas SKCK Sat Intel Polrestabes Medan Bripka Aziz kepada wartawan, Jumat (04/08/2017).

Menurut Bripka Aziz, hanya Polrestabes Medan yang menyediakan SKCK secara online dengan fitur yang lebih bagus. “Nama aplikasinya Polrestabes Medan, itu beda dengan aplikasi Polisi Kita yang diluncurkan Kapolri lalu. Fitur pengurusan SKCK berbasis online baru ada di kita. Di aplikasi Polisi Kita belum ada fiturnya, karena belum semua wilayah jajaran Polda Sumut membuat seperti itu,” jelasnya.
Bripka Aziz menambahkan, masyarakat yang hendak mengurus SKCK secara online, usai mengisi biodata di fitur Layanan aplikasi Polrestabes itu, akan diberikan nomor verifikasi untuk dipenuhi oleh masyarakat Medan.
Dia mengakui, dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat tersebut masih banyak yang mengurus langsung ke Polrestabes Medan didampingi oleh keluarganya. “Masyarakat ingin mendapatkan nilai lebih dari pengurusan sendiri tanpa adanya yang dipersulit oleh petugas,” ujarnya.
Di lokasi ruang Intel Medan sudah disediakan untuk masyarakat untuk mendapatkan informasi dalam pengurusan SKCK. Semua urusan sangat mudah dan diberikan layanan yang maksimal. “Polrestabes Medan ingin memberikan terbaik kepada masyarakat Medan,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »