Direktur Yamaha Akui Salah Strategi di MotoGP Ceko

punyaberita.com – Direktur Movistar Yamaha, Maio Meregalli, mengklarifikasi penyebab kegagalan Valentino Rossi naik podium pada balapan MotoGPRepublik Ceko, Minggu (6/8). Diakuinya, kesalahan fatal yang dilakukan The Doctor adalah terlalu memusatkan perhatian pada catatan waktu dan memenangkan balapan.

Padahal, situasi balapan MotoGP Ceko yang digelar di Sirkuit Brno saat itu tidak dalam kondisi trek yang bagus. Awalnya, sirkus MotoGP memulai balapan dalam kondisi lintasan basah, setelah beberapa putaran trek mulai mengering.

Seharusnya, Rossi bisa membaca situasi tersebut dan bukannya malah mengatur waktu putaran. Juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGPsetidaknya harus belajar banyak dari Marc Marquez dalam menentukan strategi pergantian motor saat balapan dalam keadaan flag to flag.

“Valentino telah kembali fokus untuk memperbaiki waktu putaran. Sayangnya bagi kami, Marquez telah memusatkan waktunya dan memenangkan perlombaan,” ujar Meregalli seperti dikutip dari Sportfair, Selasa (8/8/2017).

Mungkin Anda Menyukai

Translate »