Kapolda Pimpin Rapat Terkait Sengketa PT. WEP Dengan Masyarakat

punyaberita.com – Dalam rangka koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Karo terkait penyelesaian masalah PT. Wampu Electric Power (WEP) dengan masyarakat, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, menggelar rapat dengan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Selasa (8/8).

Dalam rapat tersebut, Kapolda didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sumut antara lain Dir Pamobvit Polda Sumut, Dir Intelkam Polda Sumut, Dir Reskrimum Polda Sumut, Dir Reskrimsus Polda Sumut, Dir Binmas Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut serta Kapolres Karo.

Juga hadir unsur Forkompimda Kabupaten Tanah Karo, Presiden Direktur PT. WEP, serta perwakilan masyarakat Karo.

“Kepada Kapolda Sumut, saya ucapkan terimakasih telah datang ke Kabupaten Karo,” ujar Terkelin Brahmana di Kantor Bupati Karo.

Kapolda Sumut menyampaikan bahwa permasalahan ini penting untuk segera diselesaikan. Sebab, masyarakat juga harus memiliki legalitas atas tanahnya sebagai bukti keabsahan.

Kapolda Sumut turut melihat data dan peta kepemilikan tanah milik masyarakat Desa Kota Buluh, Kabupaten Karo.

“Saya juga berencana membangun pos yang nantinya akan digunakan oleh anggota Polri dan TNI guna mendukung pelaksanaan tugas dalam pengamanan di wilayah tersebut,” ucap Kapolda.

Kapolda Sumut melihat peta dan data milik masyarakat

Kapolda memberi kesempatan bagi para pejabat utama Polda Sumut untuk memberi masukan serta memerintahkan Bhabinkamtibmas agar giat melakukan pendekatan dengan masyarakat.

“Saya menginginkan masyarakat tidak melakukan penutupan jalan agar PT. WEP dapat beroperasi kembali dan memberikan kewajibannya kepada masyarakat,” tegasnya.

Dalam rapat tersebut, Kapolres Tanah Karo, AKBP Rio Nababan, menyampaikan bahwa masyarakat menginginkan ganti rugi lahan dari PT. WEP. Sementara Presiden Direktur PT. WEP mengatakan, pihaknya telah memberikan kompensasi kepada masyarakat, namun tidak diterima. Begitu juga dengan upaya perusahaan untuk melakukan diskusi dengan masyarakat.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »