Pesawat Militer AS yang Jatuh di Pantai Australia Akhirnya Ditemukan

punyaberita.com –  Kapal peninjau Angkatan Laut Australia menemukan pesawat militer AS, yang jatuh di lepas pantai timur laut Australia pada akhir pekan lalu. Insiden itu menewaskan tiga anggota Marinir Negeri Paman Sam.

Menteri Pertahanan Australia Marise Payne pada Senin (8/8/2017) menyatakan, penyelam angkatan laut akan melakukan operasi jarak jauh dengan menggunakan wahana bawah laut sebelum mempertimbangkan mengirim penyelam.

Departemen Pertahanan AS menyebut tiga anggota Marinir tewas itu adalah Letnan Satu Benjamin Cross (26) dari Oxford, Maine; Kopral Nathaniel Ordway (21) dari Sedgwick, Kansas; dan Prajurut Satu Ruben Velasco (19) dari Los Angeles.

Pesawat MV-22 Osprey milik Angkatan Laut AS jatuh ketika melakukan penerbangan berkala pada Sabtu, setelah lepas landas dari kapal serang amfibi USS Bonhomme Richard (LHD 6). Korps Marinir AS menyatakan, kejadian tersebut “kecelakaan” dan penyebabnya sedang dalam penyelidikan. Dua puluh tiga anggota lain dalam pesawat itu diselamatkan.

“Kapal peninjau Melville milik Angkatan Laut Australia tiba di Shoalwater Bay semalam,” kata Payne dalam pernyataannya.

“Tidak lama setelah memulai peninjauan di daerah tersebut, mereka menemukan tempat bangkai pesawat terendam itu,” tambahnya.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »