Pelindo 1 MoU dengan Pemko Tanjungbalai

punyaberita.com – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menandatangani Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Tanjung Balai tentang Kerjasama Jasa Kepelabuhanan di Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjungbalai Asahan yang dilaksanakan di Kantor Pusat Pelindo 1, Selasa (08/08/2017).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Bisnis Pelindo 1, Syahputera Sembiring dan Walikota Tanjungbalai M. Syahrial. Nota kesepahaman ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan potensi antara Pelindo 1 dan Pemerintah Kota Tanjung Balai dalam bidang kepelabuhanan. Sehingga dengan penandatanganan nota kesepahaman ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan di pelabuhan dan memberikan nilai tambah. Ruang lingkup nota kesepahaman yang ditandatangani ini adalah penataan pelabuhan Teluk Nibung khusus penumpang terkait pas penumpang dan lahan parkir guna menunjang fasilitas di pelabuhan.
Pelindo 1 dan Pemerintah Kota Tanjungbalai akan membentuk tim secara bersama-sama untuk pelaksanaan kerja sama lebih lanjut. “Ada potensi besar yang bisa dikembangkan di Teluk Nibung, sehingga harapannya dengan adanya kerja sama ini mampu menarik para wisatawan domestik dan mancanegara khususnya dari Malaysia yang ingin berkunjug ke Tanjung Balai,” terang Syahputera.
Syahputera optimis dengan sinergi antara Pelindo 1 dan pemerintah kota Tanjungbalai mampu meningkatkan roda perekonomian bahkan bisa mengembangkan potensi pariwisata di Teluk Nibung.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »