Sepuluh Balon Bupati Langkat Ikuti Sosialisasi di KPU

punyaberita.com – Sepuluh Bakal Calon (Balon) Bupati Langkat mengikuti sosialisasi tata cara pencalonan perseorangan di Kantor KPU Langkat, Jalan Imam Tembeleng, Stabat, Rabu (9/8).

Jumlah ini lebih sedikit dibanding jumlah bakal calon yang sudah mengambil undangan di KPU Langkat, yakni 12 peserta.

Ketua KPU Langkat, Agus Arifin, melalui Divisi Teknis, Muhammad Khair mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan bisa memberi informasi kepada seluruh balon bupati yang ingin maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

“Untuk itu kita mengundang para bakal calon hari ini. Sebab, selain selebaran (buku panduan) yang sudah kita bagikan, kita juga perlu menyampaikan langsung tata cara agar bakal calon lebih memahami,” ujar Khair kepada Analisadaily.com.

Disebutkannya jumlah dukungan harus memenuhi 53.552 KTP. Ini merupakan 7,5% dari 714.017 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Setiap dukungan harus menggunakan E-KTP atau surat keterangan pengganti E-KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil),” ungkap Khair.

Dukungan ini, sambungnya, harus tersebar sedikitnya 50% dari jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat. Dengan kata lain, dukungan mesti ada di 12 kecamatan di Kabupaten Langkat. Sebab, Kabupaten Langkat memiliki 23 kecamatan.

Dalam sosialisasi terlihat bakal calon yang hadir sebanyak empat orang, yakni M. Zulkifli, Richart Hutagalung, David Sembiring dan Abdul Aziz. Sedangkan yang diwakili ada enam orang perwakilan dari Zamroni, Budiono, Sulistianto, Djohar Arifin, Ahmad Zaidnur dan Irham.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »