Sat Lantas Terapkan SIM Online Berbasis Aplikasi

punyaberita.com – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polrestabes Medan bakal menerapkan sistem pelayanan surat izin mengemudi (SIM) secara online berbasis aplikasi. Penerapan itu, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan SIM.

“Saat ini kita masih perhatian pada pembangunan fisik di Satpas dan pembenahan mental petugas kita. Ke depan kita akan menerapkan sistem pembuatan SIM berbasis android (online) melalui aplikasi “Polisi Kita,” ucap Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman, kepada wartawan, Kamis (10/08/2017).‎
Dikatakannya, sistem pelayanan SIM secara online ini nantinya dimaksudkan untuk mempermudah para pemohon untuk mendapatkan nomor ujian. Meski demikian, sambung Kasat Lantas bagi masyarakat yang tidak melek teknologi tidak perlu khawatir karena masih bisa mendaftar secara konvensional atau langsung datang ke Satlantas Polrestabes Medan.
“Perbaikan sistem pelayanan ini kita harapkan dapat mengurangi celah korupsi dan praktik percaloan. Untuk pelayanan SIM online ke depannya kita targetkan 3 jam selesai,” terang Indra.
Disebutkannya, pihaknya saat sedang mematangkan konsep pelayanan SIM berbasis android ini. Dia berharap program ini berjalan sesuai harapan guna menyandang predikat Polrestabes Medan yang berzona integritas menuju WBK‎ (Wilayah Bebas Korupsi).

Mungkin Anda Menyukai

Translate »