Sempat DPO, Seorang Pelaku Pembunuhan di Kota Bangun Menyerahkan Diri

punyaberita.com – Satu orang pelaku pembunuhan yang terjadi di Jalan Sersan Umar, Medan Deli, yang sempat melarikan diri akhirnya menyerahkan diri ke Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi mengatakan, satu orang pelaku yang menyerahkan diri tersebut adalah Doni Dachi (28).

“Iya betul, Rabu (9/8) semalam dia nyerahkan diri ke Polres Pelabuhan Belawan,” katanya kepada Analisadaily.com, Kamis (10/8).

Saat menyerahkan diri, Doni Dachi (28) datang bersama orang tua dan penasihat hukumnya.

“Saat ini tersangka sedang di periksa oleh petugas untuk dimintai keterangan. Namun, untuk motifnya tersangka dendam sama korban,” jelas Yemi.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Yayang Rizky menuturkan, Doni berperan memukul kepala korban dengan kayu, kemudian disambut Sekawa Waoma yang menikam korban sebanyak 2 kali.

“Peran Doni itu memukul kepala korban, Sekawa menikam korban,” tuturnya.

Saat ini Doni mendekam dalam ruang tahanan Mapolres Pelabuhan Belawan, menyusul 2 rekannya yang ditangkap dan dihakimi warga tak lama setelah kejadian, yaitu Sekawa Faoma (28) dan Pius Dachi (32).

Sebelumnya, ketiga pemuda tersebut melakukan pembunuhan sadis terhadap Dedi Wiyono (36), warga Pasar VIII Desa Manunggal, Labuhan Deli, Deli Serdang yang merupakan buruh pabrik tahu.

Saat itu korban mengendarai sepeda motor Yamaha Bison putih BK 5442 AWI. Saat turun dari jembatan gantung Kota Bangun, Senin (7/8) sekitar pukul 07.15 WIB, korban langsung diserang ketiga pelaku hingga tewas.

“Dari keterangan Saksi, pembunuhan itu karena dendam. Dia sakit hati karena dipukuli korban pada Minggu (6/8). Laki-laki ini kemudian mengajak dua temannya untuk membalas dendam,” tegas Yayang.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »