Tanpa Winglet, Andrea Dovizioso Tak Yakin Hadapi MotoGP Austria

punyaberita.com – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku tak begitu yakin dengan seri ke-11 MotoGP 2017 yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Meski musim lalu dirinya sukses merebut podium kedua, tapi keyakinan tersebut tak muncul pada musim ini.

Pasalnya Ducati yang memiliki kekuatan dengan winglet, tapi tahun ini, peraturan tersebut melarang keberadaan itu. Alhasil pembalap asal Italia itu sedikit meragukan kiprahnya di Sirkuit yang terletak di Kota Spielberg.

“Jika kami mempertimbangkan hasil kami dari tahun lalu di Austria, kami pasti berada di antara favorit. Tapi tahun ini situasinya berbeda karena tanpa winglet, tentu tidak akan mudah untuk menemukan kecepatan yang sama,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Road Racing World, Kamis (10/8/2017).

Terlebih lagi dalam pembuka paruh kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Brno, ia tak meraih kesuksesan. Ia terpaksa keluar dari posisi lima besar dan menyelesaikan balapan di tempat keenam. Namun, hasil tersebut masih membawanya menempati posisi tiga besar di klasemen pembalap sementara.

“Terlepas dari kenyataan bahwa hasil di Brno bukanlah yang kami harapkan, secara umum saya senang dengan penampilan kami selama akhir pekan di Republik Ceko, meski pada akhirnya kami kehilangan banyak poin di klasemen kejuaraan,” tambahnya.

Namun, di tes pasca-balapan, Ducati sukses membuat variasi baru. Hasilnya pun cukup memuaskan yang membuat Dovizoso merasa sedikit ada harapan. “Pada Senin kami mencoba fairing baru dan perasaan itu bagus, jadi saya yakin dengan perlombaan ini dan saya yakin kami bisa menjadi kompetitif sejak awal akhir pekan,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »