Pengapalan iPhone 8 Diprediksi Tembus 40 Juta Unit

punyaberita.com – iPhone 8 belum diumumkan, tapi para analis sudah memiliki prediksi tentang pengapalan smartphone tersebut. Salah satunya adalah Jun Zhang dari perusahaan analis Rosenblatt, yang meyakini pengapalan iPhone 8 akan mencapai puluhan juta unit pada tahun ini.

Dilansir Phone Arena, Rabu (23/8/2017), Zhang memperkirakan pengapalan iPhone 8 akan mencapai 35 hingga 40 juta unit pada semester II 2017. Ia cukup yakin Apple bisa melakukannya, meski penjualan iPhone 8 belum begitu maksimal pada kuartal III tahun ini.

Menurut Zhang, iPhone 8 akan mengapalkan lima juta unit iPhone 8 pada kuartal III. Kemudian jumlahnya akan naik menjadi 30 hingga 35 juta pada kuartal IV tahun ini.

Di sisi lain, iPhone 7s dan 7s Plus akan tetap dilirik oleh konsumen. Pengapalan seri iPhone 7s itu diprediksi mencapai 15 juta unit pada kuartal III dan 35 juta unit pada kuartal berikutnya. Kedua smartphone ini diyakini akan diumumkan bersamaan dengan iPhone 8 pada bulan depan.

Sejauh ini pihak Apple tidak pernah menyinggung soal seri iPhone terbaru di hadapan publik. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu dikenal sangat pelit bicara, terlebih jika ditanya tentang berbagai produk yang sedang disiapkan dan belum diumumkan secara resmi.

iPhone 8 Paling Premium

iPhone 8 sendiri akan menjadi smartphone paling premium bagi Apple pada tahun ini. Karena itu, ada beberapa fitur pada iPhone 8 yang tidak dimiliki oleh seri iPhone 7s, walau ketiganya akan diumumkan pada hari yang sama.

Sejumlah fitur unggulan iPhone 8 di antaranya adalah layar OLED, kamera 3D, fitur pengenal wajah, wireless charging, dan fitur Augmented Reality (AR). Meski diperkirakan dijual di atas US$ 1.000, iPhone 8 dinilai akan tetap laris manis.

Kehadiran iPhone 8 cukup istimewa. Bukan hanya sebagai produk unggulan, tapi juga untuk menandai 10 tahun Apple di pasar smartphone.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »